Nasi Goreng Kambing Pak Gito Langensari, Nasi Goreng Kambing Nikmat Wajib Coba di Jogja

Nasi Goreng Kambing Pak Gito Langensari

Halo Sam.. Bagi sebagian orang Jogja itu begitu istimewa, tak heran jika banyak lagu-lagu sarat makna dan mendayu akan kenangan tentang Jogja. Ayas sendiri walau ga pernah kuliah atau mencari nafkah di Jogja tetapi merasakan begitu dalamnya kenangan akan Jogja.
Salah satunya karena kenangan bersama mantan pacar (yang sekarang sudah menjadi istri), pertemuan pertama setelah sekian lama menjalani pacaran LDR dan kulineran di Jogja.

Warungnya Kaki Lima di Jalan Langensari Jogja

Nah salah satu destinasi kuliner yang enak dan penuh sesak kenangan tentu adalah nasi goreng Kambing Pak Gito di Langensari. Nasi goreng satu ini ga pernah absen jadi list kuliner ayas kalau ke Jogja.
Masak nasi gorengnya borongan
Nasi goreng yang sudah matang
Pelanggannya juga cukup ramai, tertib sembari ngobrol satu sama lain sembari menunggu nasi gorengnya dimasak. Jadi nanti Bapake masak nasi goreng sewajan penuh, ketika sudah matang siap deh dibagi-bagi ke pelanggan-pelanggan ini.
Dihidangkan satu persatu, sabar ya Sam.. 

Memang apa sih spesialnya nasgor kambing satu ini buat ayas..? 
Kisah klasik untuk masa depan

Pertama tempatnya kaki lima menyediakan meja kursi dan lesehan di trotoar jalan, mengingatkan syahdunya lagu Yogyakarta-nya KLA Project. Oh ya sedikit cerita tentang makan di trotoar jalan, ayas tertarik dengan melihat gayengnya anak muda makan bersama sahabat atau pasangan. Ayas jadi berpikir, momen makan di trotoar ini pasti jadi cerita dan kenangan indah saat waktu mulai berlalu. Menjadi kisah klasik untuk masa depan kalau kata Sheila On 7.
Nasi goreng kambing paling andalan

Kedua rasa nasgor kambingnya ini istimewa menurut ayas. Nasi goreng kemrutuk digoreng dengan arang, punya cita rasa rempah yang nikmat dan nihil bau prengus kambing. Isian daging kambingnya banyak, ada telur ceplok, emping mlinjo, dan acar timun wortel dan cabe yang membuat rasanya makin uwu. 
Ketiga harganya cukup bersahabat untuk ukuran nasgor kambing yang #awwuenak, cuma 14k aja loh. Kalau makan berdua juga uang 10 ribuan dan 20 ribuan masih ada kembalian buat parkir (kalau ga minum hehehe).
Bahkan dibungkus pun tetap #awwuenak 

Sedikit cerita tentang #awwuenak-nya nasgor satu ini adalah ketika makan di tempat enak, ayas kurang dan bungkus dimakan di penginapan pun tetap enak loh. Tetap abis sebungkus ayas dengan sangat lahap. 

Overall buat umak penyuka nasgor kambing dan lagi di Jogja, rekom banget buat nyobain Nasgor Kambing Pak Gito ini Sam..😁😁 



🍜 Nasi Goreng kambing (14.000) 
 🏡 Warung Nasi Goreng Kambing Pak Gito Jl Langensari 1 Jogjakarta
🌟 9.0/10 (versi ayas sam)

Comments