Ayam Geprek Bu Rum Jogja, Pelopor Menu Ayam Geprek di Seluruh Indonesia

Halo Sam.. Kali ini perjalanan ke Jogja pengen ke tempat yang konon katanya merupakan cikal bakal menu ayam geprek yang kita kenal di seantero pelosok negeri. Ayam Geprek Bu Rum yang ada di Jl Wulung Lor Sleman Jogja ini kalau ditilik dari berbagai tulisan merupakan pelopor menu ayam geprek. 


Itupun secara tak sengaja karena pelanggan beliau yang merupakan mahasiswa request ayam tepung dari Bu Rum diuleg jadi satu dengan sambalnya, dan boom.. Here it is the famous ayam geprek. Kalau kata mahasiswa Jogja, "The Mother of Ayam Geprek".



Tempatnya kaki lima cukup nyaman, cara mesennya pun prasmanan dari nasi, sayur (sop, lodeh labu siam, dan oseng kacang panjang), dan lauk (ayam tepung, terong tepung, tempe tepung, beberapa menu pindang dkk, tempe dan tahu goreng). Setelah itu baru deh request cabe untuk sambal gepreknya. Ayas pesannya 15 cabe aja yang cukup membuat lauk geprekannya berwarna semu oranye. 
Masuk ke rasa, walaupun ayam tepungnya termasuk okay, tapi entah mengapa saat dikolaborasikan dengan sambal bawangnya, damagenya cukup kerasa, baik di pedasnya maupun nikmatnya. Ditambah nasi hangat dan sayur lodeh labu siam yang punya cita rasa manis sedikit mengimbangi damage pedasnya. 

Pricingnya juga cukup bikin kaget karena yang diitung cuma lauknya aja jadi kalau nasi ayam geprek 12k dan sayurnya gratis. 

Overall buat umak yang penasaran dengan warung yang jadi pelopor ayam geprek ini ayas rekom buat cobain, rasa dan harganya mantab banget Sam.. 😁😁



🍜 Nasi Ayam Geprek (12.000) 
 🏡 Warung Ayam Geprek Bu Rum Jl Wulung Lor Sleman Jogja 
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts