Warung D-5 Magetan, Spesialis Sayur Asem yang Sedapnya Kebangetan

Sayur Asem D-5 Magetan

Halo Sam.. Kali ini nyobain sarapan Warung D-5 di Jl Timor No 6 Magetan. Wah ada apa ini gerangan kisanak pagi-pagi udah sarapan aja di Kota tetangga, Magetan. Pasti spesial dong..?? Menurut rekomendasi teman-teman @sam_kuliner warung satu ini memang #awwuenak dan ahlinya  sayur asem, jadi langsung deh menuju ke TKP. 

Warungnya ga terlalu luas tapi cukup bersih

Tempatnya di tengah kota Magetan jadi cukup mudah dijangkau. Masuk ke warungnya yang ga terlalu besar tapi bersih ini langsung disambut dengan aneka gorengan dan pepesan yang menggoda, rawan bikin kalap juga tentunya. 
Aneka gorengannya menggoda

Sayur asemnya bisa pilih aneka toping lauk

Ayas akhirnya pesan sayur asem komplit dengan lauk empal. Plus nambah pepesan tongkol dan gorengan heci, tempe, dan bakwan jagung. Sayur asemnya cukup sederhana, dengan penambahan oblog-oblog (bener ga sih penyebutannya?!😁), sambal, dan empal. 
Pepes dan gorengannya bener-bener ngasih damage kenikmatan berlipat-lipat

Rasa sayur asemnya seger banget, empalnya empuk walau agak manis. Oblog-oblog, yang kalau ayas lebih familiar nyebutnya dengan nama botok ini juga mempunyai andil memberikan rasa sedap di sayur asemnya. 
Hecinya sampe ambil 2 kali (tanduk Sam) 

Oh ya ternyata seingat ayas beberapa teman lebih merekomendasikan sayur asem bukan dengan empalnya tapi dengan pepesannya. Ketika ayas coba pepesnya ini enak, cocok banget dengan sayur asemnya. 

Pepes dengan pedas sumer dan beberapa helai daun kemangi yang menambah aroma bercampur sempyrna dengan ikan tongkolnya. Ini jelas #awwuenak walu menu yang sederhana banget. 
Pricingnya untuk menu sayur asem empal cukup ditebus 18k, ayas sendiri lebih merekomendasikan makan dengan pepesannya. 
Overall sayur asem ini rekom buat umak yang suka masakan homey atau suka menu sayur asem Sam..😁😁 



🍜 nasi sayur asem empal (18.000) 
🏡 Warung D-5 Jl Timor No 6 Magetan 
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments