Lesehan Afifah, Warung Gurami Bakar Nikmat di Kampung Pentol Corah Madiun

Gurami Bakar Lesehan Afifah
Halo Sam.. Kali ini membahas warung gurami bakar langganan ayas, yaitu lesehan Afifah yang ada di Jl Bumi Jaya Corah Madiun. Kalau biasanya daerah Corah identik dengan pentol Corah Pedas, sepertinya lesehan gurami Afifah ini mendobrak dengan menu guraminya yang super nikmat (spoiler 😁).
Nampak depan warung
Ayas sudah lama banget berlangganan sejak 2014 tapi baru sekarang bikin review di blog ini, apa karena kurang sip? bukan, bukan karena ga enak jadi males upload, tapi karena saking enake jadi kalau kesini selalu pengen menikmati tanpa foto-foto hehe.

Gurami fresh dan gemuk-gemuk
Jangan lupa lalapannya
Nah yang menurut ayas spesial di sini adalah, pertama, guraminya fresh, jadi pas kita datang, kita dikasih pilihan mau gurami yang seberapa besarnya (disini diitungnya ons-onsan). Setelah itu gurami hidup yang segar dibersihkan dan dibakar. Dari meja makannya harum bakarannya cukup menggoda tipis-tipis.
Sambal mentah yang pedes

Sambal bawang yang pedes juga

Sambal matangan yang kalem
Yang kedua, pilihan sambalnya ada 3, sambal tomat mentah, sambal matangan, dan sambal bawang. Seru kan 3 sambal dalam satu penyajian, ditambah lalapan segar, mantab jiwa. Karena tidak bisa dipungkiri salah satu sahih enaknya gurami bakar adalah kenikmatan sambalnya.
Duh guramimya montok banget gemes pengen nyubit.. Eh makan
Nomor tiga, masuk ke rasa, konsisten tak pernah berubah, gurami bakarnya selalu fresh, dibakar pas, dagingnya empuk, apalagi gurami yang ayas pilih hampir 1 kilogram beratnya, jadi gendut dan gurih banget dagingnya.
Full team Sam
Masuk ke sambalnya, dimulai dari yang ga terlalu pedas yaitu sambal matangan, cocok buat 'safety rider', buat yang doyan tantangan pedas sambal bawang dan mentahannya nyoss, dan kesemuanya segar dengan sensasi tipis-tipis dari jeruk limau, juara deh!
Dan ini murah banget Sam
Masuk point ke empat, ke harga yang menurut ayas terjangkau. Dibandrol 8k/ons itu murah loh dan bisa disesuaikan bujet mau berapa onsnya. Ayas sendiri pilih 2 gurami dengan berat total 19.5 ons (hampir 2 kg) ayas cuma bayar 156k.

Overall suka gurami bakar? Cari warung ini dan rasakan nikmat dan segarnya gurami bakar satu ini, rekom pooll Sam.. 😁😁 



🍜 2 Gurami Bakar (156.000 / 19.5 ons) 
🏡 Lesehan Gurami dan Ayam Afifah Jl Bumi Jaya Corah Madiun 
🌟 9.0/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts