Sate Kambing Pak Manto, Ahlinya Tengkleng Rica-Rica yang Menggoyang Lidah

Halo Sam.. Kali ini kulineran ke warung sate yang mungkin terhitung agak telat buat ayas, karena sejak tahun 2018-an ayas udah direkom buat makan ke sini tapi memang baru sempat sekarang ini, yaitu di Sate Kambing Pak Manto yang berada di Jl Honggowongso ini.




Nama warung satu ini sudah berkibar banget terkenal dengan olahan kambing, khususnya tengkleng rica. Pas awal datang ayas kira tempatnya warung biasa, pas masuk wow ternyata kaya ada hall gtu, luas dan tinggi. Sehingga nyaman ga panas di dalam ruangan. Pengunjungnya juga datang dan pergi seperti tak berhenti, untungnya ayas datang sebelum makan siang jadi ga terlalu padat banget dan antriannya ga terlalu lama.


Ayas pesan tengkleng rica-ricanya yang terkenal, sate kambing, dan sate buntel. Pas datang antusias banget dengan tampilan dan aroma tengkleng ricanya. Terlihat menggunung walau ternyata di dalamnya ada kubis seperempat biji yang jadi ganjel tengklengnya jadi nampak menggunung..😁
Rasanya mantab, ada manis, pedasnya soft, ada tomat, kubis, dan irisan lombok. Rasanya rame dan memuaskan.


Sate kambingnya ayas suka walau mungkin sedikit keras kata istri tapi ayas merasa masih masuk taraf kenyal. Kubis dan tomatnya juga berperan buat ngasih rasa segar pada kolaborasi sate yang gurih dan kecap yang manis.


Untuk sate buntelnya juga mantab, isian daging cincang kambingnya gurih dan empuk banget. Dari ketiga menu ini taraf #awwuenak pertama tentu dipegang sama tengkleng ricanya. 

Pricingnya untuk tengkleng rica 60k, sate kambing 50k, dan sate buntel 55k. Pricey..?? Hmm sebagai kuliner destinasi yang sudah terkenal masih dalam taraf wajar menurut ayas. 
Overall buat umak penggemar kuliner kambing dan lagi di Solo, highly recommended buat nyobain sate Pak Manto ini Sam..😁😁



 🍜 Tengkleng rica (60.000) Sate kambing (50.000) Sate buntel (55.000) 
 🏡 Sate Kambing Pak Manto Jl Hongowongso 36 Solo 
 🌟 9.0/10 (versi ayas sam)

Comments