Nasi Kuning Ambon Poka Tenggilis Surabaya, Kuliner Nasi Kuning Komplit untuk Sarapan Umak

Nasi Kuning Ambon Poka
Halo Sam.. Setelah kapan hari beli nasi kuning Ambon Avon yang berujung dengan kenikmatan HQQ, akhirnya pagi ini ayas meluncur ke target nasi kuning ambon selanjutnya yaitu nasi Kuning Ambon Poka di Jl Raya Tenggilis Mejoyo Surabaya.
Pelanggan yang antri cukup banyak
Awal ayas kira tempatnya itu kaki lima yang menarique, ternyata di sebuah foodcourt rumahan yang sempet bikin down. Karena kebawa pikiran jarang ada makanan enak di foodcourt rumahan. Ternyata pas datang antri banget euy, antriannya cukup padat dari wajah-wajah pemburu sarapan dan bapak ibu Ojek online. Wah tentunya ini sudah pertanda positif buat ayas.

Nasi kuning pesanan ayas
Setelah mengantri secara tertib dan teratur plus menunggu tidak terlalu lama Nasi kuning pesanan ayas datang juga. Dari tampilan awal udah terlihat ultra menggoda. Nasi kuning dengan toping acar, oseng buncis, soun, sambal, kering ubi, dan duo lauk tongkol dan bali telur. Asli ini plating nasi kuningnya cantik menurut ayas, warna-warni menarik dilihat.
Tampilannya cantik

Sambalnya yang pelan tapi pasti pedasnya
Masuk ke rasa, to the point, ini enak.. Memenuhi hasrat pencarian kuliner pedas dan gurih yang tajam.. Ini semua adaaaa. Pedasnya datang dari sambal yang sedikit basa basi di awal tapi di tengah hingga penghujung membakar lidah. Nasi kuningnya gurih dan mrupul tapi juga ga nyeretin. Kering ubinya juga memberi tekstur kemrutuk yang renyah, plus oseng buncis yang rasanya juga krenyes-krenyes sedap.

Harganya juga cuma 20k aja, mungkin ada yang mikir, 'hilih di tempatku 10 ribu dapat nasi kuning'. Tapi ayas yakin cita rasanya juga ga ada setengahnya Poka ini.. 😁😁



🍜 Nasi kuning lauk telur dan tongkol (20.000)
🏡 Jl Raya Tenggilis Mejoyo Surabaya
🌟 9.0/10 (versi ayas sam)

Comments