Warung Soto Obor Barokah, Rekomendasi Kuliner Soto Menthog Khas Madiun

Soto Obor Barokah
Halo Sam.. Yuk bahas salah satu kuliner Madiun yang juga termasuk ikonik. Di daerah Jiwan Madiun, terdapat banyak penjual soto dengan ciri khas sama, yaitu penggunaan obor di depan warung, karena itu warung-warung soto ini punya nama khas yaitu Soto Obor.
Lokasinya cukup strategis di pinggir Jalan Raya Solo Madiun
Ibu Siti Ahmad telah sepuh namun tetap semangat
Salah satu Soto Obor enak di Jiwan adalah Warung Soto Obor Barokah di Jl Raya Jiwan (sebelah Alfamart) Kincang Madiun. Berlokasi di teras rumah bu Siti Ahmad (pemilik Soto Obor Barokah) untuk ukuran warung, tempatnya cukup nyaman dan luas untuk makan bersama keluarga.


Semerbak kuah soto yang hangat
Soto obor di sini disajikan di mangkok tanggung, dengan 1 sundukan daging, yang ayas perhatikan ada yang berwarna putih dan agak kecoklatan. Akhirnya ketika ayas tanyakan ke ibunya untuk yang berwarna putih adalah ayam kampung sedangkan yang berwarna kecoklatan adalah daging menthog, wah tentu menarik sekali buat ayas!
Soto obor yang nikmat
Untuk ukuran hidangan mangkok tanggung isian nasi dan sotonya cukup padat
Yuk mulai menikmati isian soto dan rasanya, soto dengan kuah agak kuning, taburan kecambah, toping daging ayam dan mentok, seledri, dan jangan lupa kacang goreng (khas Madiun banget). Segera ayas seruput kuahnya, terasa segar dan ringan, cuma efek gurihnya mungkin masih di bawah Soto Ndeso Bu Wartinah (Klik di sini untuk review lengkapnya) , tapi saat sudah merasakan sundukan dagingnya, langsung rasanya keseluruhan soto jadi meningkat drastis.
Sundukan daging menthog dan ayam kampung
Kenikmatan HQQ dalam satu tusuk sundukan daging ini
Sundukan daging menthognya kenyal gurih banget, apalagi ada bagian kulitnya yang tebal dan mantab, uhhh ga ada obat nih sundukannya. Kalaupun kurang di meja juga disediakan sundukan daging menthog lagi dan aneka gorengan kepala dan sayap. Ayas sendiri habis 4 tusuk dan kalau ga nahan-nahan, bisa-bisa habis lebih banyak lagi hehe.


Untuk harganya 1 mangkok soto obor 12.5k dan sundukan daging ayam kampungnya 5k. Cukup terjangkau saat dinilai dengan rasa yang diberikan.
Overall buat ayas sejalanan Kincang, Soto Obor ini termasuk enak dan bolehlah dicoba Sam, merasakan soto khas Madiun dengan sajian daging menthog.. 😁😁



🍜 Nasi Soto (12.500) Sundukan Daging Ayam (5.000) 
🏡 Warung Soto Obor Barokah Jl Raya Solo Kincang Jiwan Madiun 
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments