Sego Tahu Jalan Lawu Blitar, Rekomendasi Kuliner Unik dan Khas Kota Blitar

Sego Tahu Lontong Ayu
Halo Sam.. Buat umak yang rumahnya Blitar pasti familiar kan dengan sego tahu Jalan Lawu Blitar, salah satu destinasi kuliner yang bikin macet di Jalan Lawu, karena tiap malam mesti yang beli antri-antri dan harus bersabar, mobil dan motor pun parkir berjajar disekitar warungnya.
Warung Lontong Ayu
Selalu ramai pembeli
Gelap-gelapan tapi ga mengurangi kenikmatan
Karena tahunya digoreng dadakan jadi harus bersabar ya


Sego tahu yang menggoda
Sego tahu ini menurut ayas termasuk kuliner yang sederhana banget tapi somehow enak banget, padahal ayas pengemar lauk2an hewani. Isi nasi tahunya cuma nasi, tahu goreng dadakan (bukan tahu bulat ya hehe), kucai, kecambah, seledri, disiram kecap dan petis, plus segepok kerupuk, blass ga ada protein hewaninya. Sederhana, bahkan tambahan lauk di meja juga nihil.
Kenikmatan HQQ
Walau begitu jangan remehkan nikmatnya, amazing padahal pada saat kesini ayas telah memasuki kloter makan kedua. Rasa manis kecap dan gurihnya petis, ditambah tahu anget dan empuk, plus kucai yang nambah rasa khas pada olahan nasi tahu.
Nasi tahu enak diaduk-aduk dicampur
Btw sembari chit chhat dengan teman @sam_kuliner, umak kalau makan nasi tahu lebih suka dicampur atau ga? Ayas sih sukanya dicampur-campur nasi tahunya. Sensasi percampuran antara nasi dan kecap plus petisnya itu juara bangett.
Bosen nasi bisa diganti lontong
Fyi kalau ga kepengen nasi, bisa diganti sama lontong, jadinya tahu lontong ya..bukan sego tahu. Walau lontongnya kurang cantik tapi secara rasa enak, empuk dan firm.


Pricingnya juga lumayan untuk sego tahu satu porsi 9k, ga sayang lah ayas mgeluarin uanv segitu untuk seporsi kenikmatan yang sederhana ini.
Overall sego tahu Ayu Jalan Lawu sebagai salah satu jujugan kuliner di Blitar, menurut ayas rekom buat dicobain, sederhana nan enak..👍👍



🍜 Sego Tahu (9.000)
🏡 Lontong Tahu Ayu Jl Lawu Blitar
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Post a Comment