Sate Ayam Mbak Rum Madiun,Sate Ayam Madura Sederhana Tapi Legend di Kalangan Anak Muda

Sate Ayam Mbak Rum
Halo Sam.. Setelah sekian lama ga mampir ke Sate Ayam Mbak Rum akhirnya malam ini keturutan makan sate di rumahnya lagi di Jalan Kemuning Madiun. Dulu Mbak Rum ini salah satu penjual sate terkenal di kalangan anak sekolah,mahasiswa, dan anak kos karena rasa dan harga yang sebanding (baca : murah dan enak) yang berjualan di Jalan Banda setiap malamnya.
Plakat penanda di pinggir Jalan Kemuning
Nah sekarang sedikit info buat temen-temen pelanggan Mbak Rum, kalau sekarang Mbak Rum full berjualan di rumah lagi dan ga lagi mangkal di Jalan Banda. Rumahnya di Jalan Kemuning ini masuk gang sekitar 100 meteran dan di mulut gangnya ada plakat kecil bertuliskan Sate Ayam Mbak Rum.


Gang menuju rumah Mbak Rum
Mbak Rum berjualan di teras rumahnya
Tempat berjualan Mbak Rum di teras rumahnya yang dulu sederhana kini terlihat lebih bagus dan bersih, duduknya lesehan diatas tikar yang telah disediakan. Sembari bakar sate yang ayas pesan Mbak Rum juga ramah bertanya-tanya ke ayas kenapa sudah lama ga mampir beli, ayas sampe mikir, "lho tibae Mbak Rum iki sik hapal karo ayas..".
Ayo dipilih satenya.. 
Pilihan sate ayas
Mbak Rum melayani ramah dan sering ngajakin ngobrol 
Selain keramahan dari Mbak Rum, menurut ayas Sate Ayam Mbak Rum ini spesial karena sate ayam khas Madura yang sederhana tapi dengan isian yang bermacam-macam, dari sate ayam daging, kulit, jeroan, kepala, dan ceker.
Bawang merahnya ekstra ya Mbak Rum.. 
Ayas sih selalu kalap dan pesan semua varian satenya, tambah lontong, dan request bawang merah banyak plus sambal 3 sendok a.k.a pedas haha.
Nampak sate pesanan ayas
Sate daging dan jeroan
Sate kepala ayam
Sate ceker
Masuk ke rasa, disini memang khas sate madura sekali, rasa bumbunya gurih dan tajam, rasa kecap dan pedas sambalnya juga menonjol. Sate dagingnya enak, tapi pas sate jeroan pas over bakarnya jadi agak keras dikit, sate kepala ayam dan cekernya mrupul bangett, dan sepertinya cuma di Mbak Rum yang bikin ayas makan sate ayam Madura jadi muluk (makan dengan tangan kosong) kepala dan ceker.


Untuk harga sate 1 porsi 10k, ceker 2k, dan kepala 5k, sekali porsi pun dijamin kenyang karena bumbu satenya juga melimpah. 
Overall buat umak yang suka sate ayam, suka kepala ayam, suka ceker, Sate Ayam Mbak Rum ini highly recommended banget sam, Mbak Rum yang ramah, rasa enak, dan harga yang kurah juga jadi nilai plus..😁😁



🍜 Sate ayam (10.000) sate kepala ayam (5.000) sate ceker (5.000) 
🏡 Sate Mbak Rum Jl Kemuning (masuk gang) atau telepon di 085964029788 Madiun 
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts