Warung SGPC Bu Wiryo 1959, Warung Sop dan Pecel Penuh Kenangan di Yogyakarta

Sop Daging Bu Wiryo
Halo Sam.. Review kuliner itu terkadang ga hanya masalah rasa dan harga, tidak sedikit tempat makan luar kota yang sering jadi jujugan karena faktor kenangan. Rumah makan yang jadi saksi manis masa-masa pacaran atau momen istimewa bersama keluarga. Itu terjadi dengan review tempat makan di Jogja yang ayas review di artikel kali ini. Jadi tiap ke Jogja ayas selalu mampir Warung SGPC Bu Wiryo 1959. Perkenalan ayas dengan Warung SGPC Bu Wiryo ini bermula di tahun 2010 ayas pacaran dengan mantan pacar (baca : istri), jaman masih jarang mbolang dan uang di kantong pun pas-pasan.


Ayas direkomendasikan teman untuk makan di sini dan cukup berkesan karena ini momen pertama ayas kulineran di Jogja di momen berpacaran.
Warung SGPC Bu Wiryo
Untuk kesekian kali akhirnya ayas kesini lagi, suasananya masih sama, masih nyaman,masih bersahaja. Berada di area kampus UGM, warung SGPC ini cukup luas dan nyaman, ada juga live music yang asyik dinikmati sambil duduk santai. Menu yang disajikan ada 2 yaitu nasi sop daging dan nasi pecel.
Sop daging yang juara rasanya
Dengan tambahan telur mata sapi dan sambal makin mantab
Yang paling mantab menurut ayas menu sop daging. Nasi sop dengan isian kubis, kentang, buncis, wortel, dan irisan daging. Makin asyik ditambah telur mata sapi dan perkedel, terus dikasih sambal yang pedas di campur sama kecap makin menambah nikmat kuahnya yang segar.
Menanti nasi pecel disajikan
Nasi Pecel Bu Wiryo
Bumbu pecel yang masiv
Untuk nasi pecelnya ayas ga merasa pecelnya spesial, karena isian sayurnya standar dan bumbu pecelnya kental dan manisnya agak ngegas. Apalagi tanpa peyek ataupun tambahan lauk yang membuat cita rasanya kurang semarak.
Selamat makan
Pricingnya.. Well emang menurut ayas overpriced, sop ayam 25k dan pecel.. Erhhg.. 19k. Untuk sop ayam masih bisa ayas terima karena ada faktor daging sapi, kalau nasi pecelnya yang memang susah dicari excusenya.


Overall buat umak yang suka sop bisa nyobain sop daging di SGPC Bu Wiryo sam, karena ayas sendiri kesini karena dua hal saja, pertama sopnya kedua kenangannya, ayas mengetik artikel ini sembari mendengarkan lagu Yogyakarta, "pulang ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu..".. 😍😍



🍜 Sop daging (25.000) Nasi Pecel (19.000)
🏡 Warung SGPC Bu Wiryo 1959 Jl Argo No. 10 Sleman DIY
🌟 8.0/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts