Warung Nyie Kunthie Madiun, Rekomendasi Olahan Kambing yang Enak dan Menggoda

Tengkleng Kambing Nyie Kunthie
Halo Sam.. Kali ini nyobain olahan kambing di Warung @nyie_kunthie.madiun yang sekarang berada di Ruko KAI Jl. Dr Sutomo Madiun. Dapat rekom tongseng dan tengkleng kambing disini mantab, jadi langsung cuzz buat nyobain.
Nampak depan warung
Warungnya cujup luas dan bersih
Tempatnya cukup luas dan bersih, pencahayaan pas malam juga cukup terang jadi nyaman. Walau awal datang masih sepi pengunjung, mungkin karena Nyie Kunthi ini dari proses berpindah dari sebelumnya Warung di Jalan Pahlawan hingga akhirnya ke Ruko KAI.

Bagian dalam pun cukup nyaman
Jarang-jarang nemu warung oalahan kambing tapi bersih

Pilihan menu olahan kambing disini ada 5 macam, akhirnya ayas nyobain semua 5 menu andalannya disini, yaitu tengkleng, tongseng, krengsengan, sate, dan nasgor kambing.
Tengkleng kambing
Isian tengkelngnya cukup ramai dan menggiurkan
Setelah nyobain ke 5 menunya yang pasti ayas suka dengan trio menu tongseng, krengsengan, dan tengklengnya. Ayas mulai dari tengklengnya, tengkleng dengan isian yang cukup generous bukan puas makannya, banyak isian balungan dan rusuk yang terselip daging kambing yang empuk. Sensasi krokot-krokotnya dapet banget. Ada banyak irisan tomat yang membuat kuahnya yang agak tebal terasa lebih segar. Mantab..
Tongseng kambing
Isian tongsengnya juga bermacam-macam bagian kambing
Lanjut ke tongseng, tongsengnya disini cukup ramah di lidah, rasa lada yang biasanya kuat disini lebih soft. Isiannya variatif dari daging kambing sampai bagian kepala dan kaki kambing, plus irisan kubis. Me likey..
Krengsengan kambing
Untuk krengsengan, nah ini juga unik, karena isiannya juga bagian-bagian kepala dan kikil kambing, plus irisan bawang merah, tomat, dan taburan bawang goreng. Rasanya light seperti krengsengan seharusnya, manis dan gurih, cocok dipadukan dengan beberapa bagian kaki dan kepala kambing yang kenyal.
Brambang mentol 
Oh ya worth to mention irisan bawang merah yang dipakai pake kalo kata orang Jawa, 'brambang mentol' jadi lebih manis dan rasanya ga setajam bawang merah biasa. Makanya pas dikasih irisan bawang merah yang banyak bisa kalap makannya tanpa merasa rasa tajam bawang yang menyengat.
Nasi goreng kambing
Sate kambing
Untuk menu nasi goreng kambingnya ayas kurang cocok karena tekstur nasi gorengnya yang basah. Kalau isian kambingnya masih enak dan empuk. Untuk sate kambingnya ayas merasa sama dengan nasi goreng kambingnya, ga terlalu sesuai dengan selera ayas.

Untuk harganya menurut ayas juga standar, ga terlalu mahal. Harga olahan kambing di kisaran 30k menurut ayas masih dalam taraf terjangkau.
Overall ayas rekomendasikan umak buat nyobain menu tongseng, tengkleng, dan krengsengan kambing di @nyie_kunthie.madiun, tempat nyaman dan rasa ketiganya termasuk unik dan enak Sam.. 😁😁



🍜 Sate Kambing (35.000), Nasi Goreng Kambing (20.000), Krengsengan Kambing (30.000), Tengkleng Kambing (30.000), Tongseng Kambing (30.0000) 
🏡@nyie_kunthie.madiun Ruko KAI Jl Dr Sutomo Madiun 
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts