Warung Ayam Goreng Mak Yar, Rekomendasi Ayam Goreng Mantab di Kota Ngawi

Ayam Goreng Mak Yar
Halo Sam.. Walaupun dari Madiun ke Ngawi terpaut jarak 40 km apalagi semenjak ada tol jarak tempuhnya makin singkat hanya 20 menit, tapi ayas merasa ga banyak review kuliner di Ngawi. Nah sekalinya kuliner di Ngawi ayas pengen yang spesial dong, tentunya kuliner yang banyak direkom oleh teman @sam_kuliner, yaitu warung  Mak Yar di Selopuro Pitu Ngawi.



Tampak depan warung Mak Yar
Warung Mak Yar ini ga terlalu jauh dari Alun-Alun Kota Ngawi, tinggal ke arah utara kira-kira 1 kilometer menuju Kecamatan Pitu, setelah melewati jembatan kali Brantas nanti Warung Mak Yar berada di kiri jalan di seberang makam. Bentuk warungnya sederhana namun banyak berjejer mobil mewah yang parkir di depan warung, di dalam pun nampak hiruk pikuk pengunjung warung.
Ayam goreng, sambal, dan nasi langsung dihidangkan di meja
Di sini sistemnya datang dan tinggal pesan antara lauk ayam atau lele dan berapa orang, as simple as that, karena nanti penyajiannya model dihidangkan di atas meja kita. Sama Mak Yar udah disiapkan  ayam, sambal sesuai request (ayas pesan semua sambal, sambal bawang, sambal terasi, dan sambal tempe), nasi, untuk lalapannya sudah sejak awal disajikan di atas meja dalam satu nampan besar.. Yesss.. Ngramban sepuasnya..!!
Ayam goreng dengan tipikal sedikit basah dan greasy
Daging ayam kampung gorengnya lumayan empuk
Masuk ke rasa, ayam gorengnya empuk, ada kenyal khas ayam kampung yang gurih, gorengannya sedikit basah dan greasy tipe ayas banget. Masuk ketiga sambalnya, dimulai dari yang 'enak' sambal bawangnya yang bawangnya bertenaga banget, tapi kurang pedas, jadi dominan rasa gurih bawang.
Sambal bawang
Sambal tempe
Kedua 'lebih enak' ini sambal tempenya, sambal dengan penyetan tempe dengan campuran kemangi, it's so good, rasa lezat tempe yang udah mrupul berpadu dengan pedas sambal dan highlight wangi kemangi.
Sambal terasi yang mantab
Ketiga, surprisingly paling favorit, 'terenak' yaitu sambal terasinya, kaya-kayae udah jamak dimana-mana penyetan ayam pake sambal terasi terus apa dong istimewanya,  sambalnya itu pedas tapi soft, ada rasa terasi tapi ga menyengat, dan ayas merasa kedua sambal bawang dan tempenya serasa sempurna dilengkapi dengan sambal terasinya.
Lalapan yang disediakan di meja tampak segar menggoda
Worth to mention adalah lalapan yang udah ditaruh diatas meja yang bisa diambil sepuasnya itu masih segar, krenyes-krenyes dari kubis, selada, kemangi, timun, dan kacang panjangnya.



Pricingnya untuk 3 orang habis 3 ayam kampung, 3 macam sambal, 3 minum dengan rasa enak rata-rata kena harga 85k itu W.A.J.A.R.😁
Overall ayas merekomendasikan banget umak yang lagi di Ngawi untuk nyobain Warung Ayam Goreng Mak Yar ini Sam..😁😁



🍜 3 porsi ayam goreng+minum (85.000)
🏡 Warung Mak Yar Selopuro Pitu Ngawi
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments