Nasi Bhug Pasar Besar Malang, Rekomendasi Super Nikmat Kuliner Nasi Bhug Kaki Lima Malang

Nasi Bhug Pasar Besar
Halo Sam.. Edisi lagi pulang kampung halaman di Lawang, akhire pagi-pagi dibelain mruput perjalanan dari Lawang ke Malang demi kuliner nasi Bhug Pasar Besar. Selain karena nasi Bhug incaran ayas bukanya dari jam 6 sampe jam 10 pagi saja, ayas juga kepengennya ga terjebak macet di Kota Malang dan juga dapat lauk yang lengkap.

Lengang dan syahdunya jalanan Pasar Besar di pagi hari
Nasi Bhug Pasar Besar yang bersahaja
Sesampai di Pasar Besar Malang dan disuguhi pemandangan jalanan Pasar Besar yang lengang dan penuh kenangan buat ayas, karena jaman kecil ayas sering diajak Ibu buat kulakan jamu di Pasar Besar. Setelah jalan sedikit dari tempat parkir, terlihat Nasi bhug Pasar Besar ini berjualan di trotoar jalan di pojokan seberang Pasar Besar Malang. Tempat duduknya pun cuma kursi sederhana.
Daya tarik utama yang membuat ayas kesini
Yang bikin ayas excited dan foodgasm disini tentu ketika ibunya buka penutup plastik dagangannya, sehingga nampak tumpukan lauk yang menggoda, dari empal, lidah, kikil, babat, usus, paru, ayam, dan jeroan ayam. Kesemuanya nampak dengan size potongan yang besar dan memuaskan, dari warnanya pun sudah terlihat well cooked banget.
Segera pesan satu persatu, jangan lupa antri.. 
Okay akhirnya ayas pesan satu nasi bhug dengan tambahan lauk limpa dan kikil (setelah lama memilih saking bingungnya). Isian nasi bhugnya terdiri dari nasi, lodeh tewel (nangka muda), bakwan jagung, mendol, dendeng kelapa, peyek teri, dan sambal.
Full team nasi bhug yang menggoda
Masuk ke rasa yookk, setelah suapan pertama ayas langsung merasa takjub, entah nasi pulennya yang sedap atau lodehnya, tapi perpaduan nasi dan lodehnya dan mantab kerasa wangi dan nikmat. Remahan dendeng kelapanya juga rasanya pas dan gurih, bakwan jagungnya juga model kesukaan ayas, empuk dan gendut. Mendolnya itu kering dan mrupul sampe ke tengah, bikin nambah tekstur saat makan. Sambalnya juga pedas dan sedap, peyeknya juga garing. Duo lauk kikil dan limpanya juga mantab, rasanya mantab dan ga ada amis2nya.
Duet kikil dan limpa yang mantab
Ketika semua rasa jadi satu rasanya ayas ga bisa nyacat, enak di setiap suapan hingga bersih tak bersisa. Kalau boleh sekedar nyari kurangnya, cuma di porsi aja yang sedikit, tapi semuanya perfect.
Pricingnya per porsi antara 20k-23k, harga yang standar untuk nasi bhug di Malang. Karena di beberapa tempat bisa sampai diatas 30k untuk nasi bhug plus lauk.

Overall kalau umak suka sensasi makan ngemper dan pengen nasi bhug, ayas rekom banget nasi bhug Pasar Besar ini sam.. Oh ya selain rekom ratenya 9 deh buat nasi bhug satu ini.. 😁😁



🍜 2 Nasi Bhug lauk kikil & limpa(45.000)
🏡 Nasi Bhug Pasar Besar Jl Zainul Arifin No 111 (seberang Pasar Besar) Malang
🌟 9/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts