Bakso Bakar Trowulan Malang, Sensasi Pedas dan Aroma Pentol Bakar yang Menggoda

Bakso Bakar Trowulan Malang
Halo Sam.. Pasti setuju kan kalo kota Malang itu gudangnya bakso legend,dari yang murah enak, adaa.. Mahal enak, adaa.. Murah ga enak, adaa.. Mahal ga enak, juga adaaa.. 😁
Mumpung lagi pulang ke Malang ayas sempatin buat hunting bakso bakar favorit sejak jaman kuliah yaitu Bakso Bakar Trowulan. Kebetulan ada beberapa bakso bakar di Malang yang enak dan punya nama tapi Bakso Bakar Trowulan tetap di hati karena banyak kenangan sejak kuliah haha.

Tampak depan sudah padat parkir
Pas ayas datang, dapat parkir mobil agak jauh, ayas dah mikir 'wah dapat duduk ga nih', untungnya setelah masuk ke dalam ayas masih dapat tempat duduk.
Tempat umak bisa self service bakso (non bakso bakarnya) 

Akhirnya ayas pesan 1 porsi bakso bakar, sedangkan untuk bakso biasa dan kuahnya nanti bisa kita ambil self service.
Di bagian depan disuguhkan prosesi bakar pentol
Dari warna dasar pentolnya
Dibolak-balik dulu
Hingga matang, cantik coklat mengkilap
Btw disini umak bakal mendapat pemandangan menggoda, bapak-bapak yang lagi bakar pentol di tusukan ekstra panjang. Dari mulai bakso dengan warna abu-abu (warna default pentol) hingga berwarna coklat mengkilap dan beraroma harum bakaran. Swear ayas disini rasanya kerasan banget liat dan mentolo nyomot pentol bakarnya.
Pentol bakarnya disajikan dengan kecap dan bumbu bawang
Setelah umak ambil kuah bakso dan bakso biasanya di mangkok, nanti bakso bakar yang telah matang disajikan di dalam piring kecil plus bumbu kecap dengan harum khas bawang yang menggoda.
Bakso di mangkok hasil self service ayas
Masuk ke rasa, untuk kuah baksonya ayas merasa enak tapi bukan yang paling sedap cenderung keruh dan berat. Tapi kalau sudah masuk ke pentol bakatnya yang juara, pentolnya firm banget, dengan campuran rasa manis kecap, gurih dari bawang, dan pedas dari sambalnya. Rasanya ga basa-basi, semuanya kuat dari rasa kecap dan rasa bawangnya, meski begitu ayas suka banget. Padahal ayas biasanya di tempat lain ga suka rasa kecap yang over, tapi disini ya ini khasnya dan ayas suka.

Pricingnya untuk harga pentol baksonya 3k per biji. Harga standar untuk bakso yang sudah punya nama di Malang. Kalau bilang mahal berarti belom pernah muter-muter beli bakso dari pinggiran hingga yang legend.
Overall dengan sedikit aroma romantisme masa lalu di Bakso Bakar Trowulan, ayas rekomendasikan umak buat nyobain Bakso Bakar ini jika suka dengan rasa yang kuat dan sedikit berat sam.. 😁😁



🍜 Bakso 1 biji (3.000)
🏡 Bakso Bakar Trowulan Jl Candi Trowulan Malang
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts