Bakso Pak Sakat Jalan Dokter Cipto Madiun, Bakso Nikmat dengan tambahan Balungan lezat

Bakso Pak Sakat Jl. Dr. Cipto
Halo Sam.. Hari ini posting warung bakso yang menurut ayas 'hidden gem', bakso yang enak deket kantor tapi baru sempat ayas coba (kemana aja yak dari dulu), yaitu Bakso Pak Sakat yang ada di Jl. Dokter Cipto Madiun.
Warungnya biasa tapi selalu ramai pembeli
Hidden gem karena ayas merasa bakso ini ga terlalu mencolok, kaki lima dan terlihat humble, ramai waktu lewat tapi ayas mikirnya ah mungkin baksonya 'murah saja' eh ternyata bakso yang disajikan jempolan.
Bakso yang disuguhkan selalu hangat dan nikmat
Bakso plus balungan
Penyajiannya juga unik, dalam seporsi bakso ada tambahan balungan yang bisa dikrokot-krokot. Cuma umak wajib datangnya agak pagian ya, karena terkadang dari jam buka jam 10 pas jam 1 siang kesini terkadang sudah kehabisan balungan.


Masuk ke rasa, apa sih yang membuat bakso Pak Sakat ini enak menurut ayas, pertama kuahnya segar dan sedikit ringan tapi di satu sisi masih ada feel merica yang membuat rasanya juga agak 'tegas' jadi tinggal ditambah sambal rasa pedasnya makin kuat.
Pentolnya mantab dan kuahnya sedap dan cenderung sedikit terasa pedad merica
Kedua pentolnya mantab, firm dan empuk jadi satu, ada pilihan pentol kecil dan besar, yang besar sama Pak Sakat bakal dikasih isian random, jadi kaya main tebak-tebakan ala isi dalam pentol besarnya ada yang polosan (tanpa isi), ada yang isi daging, ada yang isi tulang muda, dan ada juga yang isi telur puyuh. Yang pasti ayas bakal kegirangan kalau dapat pentolnya telur puyuh, kaya dah nemu harta karun gitu haha.
Goreng bulat yang mantab
Ketiga gorengan buletnya enak bingo, ayas sampe habis 6 biji sendiri selain seporsi bakso. Agak crisp di luar tapi empuk di bagian dalam, walau terkadang ada juga yang kopong tapi prosentasenya ga banyak. Dan memang karena gorengannya ditaruh di atas meja model self service, jadi kemungkinan kalap makan gorengan buletnya ini bakal besar banget.
Ditambah saos sambal makin lezat
Yang keempat tentu tambahan balungan dan tetelannya. Sangat amat sukses nih menjadi tambahan yang eksotis, dimakan oaling terakhir dan kadang taruh sendok dan dicomot buat dikrokotin bagian-bagian berdaging dan tulang mudanya yang empuk dan bisa dikletusin. Jadi menurut ayas bakalan rugi bangey kalau ke Pak Sakat terus ga kebagian balungannya. Dan kabar gembiranya buat umak penggemar sumsum yang bisa disedot-sedot, Pak Sakat mengkondirmasi kalau bisa pesen sumsum yang segede gaban, tapi ingat konfirmasi pesen dulu ke Pak Sakat ya.

Pricingnya juga murah, 1 mangkok 10k sudah ada balungannya, kalau gorengannya per biji 1500, asal ga kalap gorengan bulet ga bakalan habis banyak.
Overall buat umak penyuka bakso dan balungan ayas highly recommended banget Bakso Pak Sakat ini sam ..😁😁
.
.
.
🍜 Bakso 1 porsi (10.000-12.000)
🏡 Bakso Dr. Cipto Jl Dokter Cipto Madiun
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts