Sarapan Pecel Godong Jati di Lapangan Gulun Madiun

Warung Pecel Godong Jati Bu Wik Gulun
Halo Sam.. Setelah dapat rekomendasi sarapan pecel godong jati di Gulun dari @hobimakan.mdn akhirnya langsung menuju TKP. Berada di timur Lapangan Gulun, Pecel godong jati Bu Wik ini berjualan di trotoar jalan dengan bernodal meja kursi dan orangnya meracik pecel di Mobil Espass hijau.
Berjualan dengan Espass warna hijau 
Sembari melihat orang lalu lalang lari-lari di Lapangan Gulun ayas duduk dan pesan pecel. Pecel godong jatinya ini seperti namanya disajikan dengan alas daun jati dengan model dipincuk. Default penyajiannya nasi, sayuran antara lain timun krai, lamtoro, kemangi, daun singkong, dan kecambah disiram bumbu pecel kental. Plus tambahan peyek dan tempe tepung.
Tambahan lauk weci

Tambahan lauk tempe

Aneka lauk
Untuk tambahan lauk bisa milih antara weci, perkedel, telur, dan tusukan jeroan. Sebelum masuk ke teknis rasa, ayas pengen cerita baru kali ini makan makanan yang disajikan di godong jati dipincuk, biasanya disajikan di atas piring rege baru deh daun jati.



Pecel alas godong jati
Ternyata kalau dipincuk, sensasi tangan megang pincukan godong jati secara langsung itu unik dan nyaman, empuk dari softnya daun jati berpadu dengan hangatnya nasi, feels good (bukan big deals sih, tapi worth to mention hehe).
Cita rasanya dominan dengan bumbu pecel manis dan kental
Masuk ke rasa, ayas sih bukan penyuka pecel kental dan manis, tapi buat sebagian lain mungkin bakal suka. Apalagi kalau makannya pas pagi hari kerasa karbo dan manis itu too much, tapi balik lagi itu masalah selera jadi bukan karena rasanya yang ga enak.
Warung sederhana di atas trotoar jalan
Peyeknya mantab crisp banget dan ga terlalu banyak kacang. Wecinya sendiri sedikit kurang berasa bumbunya tapi lumayan bikin kenyang, ukurannya gede sam.
Masuk ke pricing, ini nih yang ga bakalan bisa diclatu, satu porsi pecel dengan peyek dan tempe cuma 5k. Harga yang kelewat murah untuk sarapan di tengah Kota Madiun dan beralaskan daun jati.


Overall buat yang lagi olahraga di lapangan Gulun atau lagi ngidam pecel godog jati bisa mampir di Warung Pecel Bu Wik ini sam, harganya luar biasa murah dan sesansi godong jatinya itu ga akan bikin umak sayang buat ngeluarin uang 5k.. 😁😁



🍜 Nasi pecel, peyek, dan tempe(5.000)
🏡 Pecel Godong Jati Bu Wik Timur Lapangan Gulun Madiun
🌟 8.0/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts