Kenikmatan Hakiki Bebek Muda di Resto Bebek Harissa Kediri

Bebek Harissa Kediri
Halo Sam.. Waktu di Surabaya salah satu resto bebek favorit adalah @bebekgorengharissa, kebetulan pas lagi di Kediri dikasih info sama mimin @kedirikulinerku klo ada Cabang Bebek Goreng Harissa di Jl Soekarno Hatta No. 54 Kediri, langsung deh antusias nyoba.
Tampak depan Resto Bebek Harissa Kediri
Pilihan ruangan ber-AC
Penampakan restonya cukup catchy dengan neon box Bebek Harissa dan Soto Madura Wawan, yup disini juga ada Soto Madura Wawan. Sedikit downside mungkin tempat parkir yang ga terlalu luas, tapi bukan dealbreaker juga buat ayas. Tempat makannya cukup luas, ada beberapa pilihan tempat duduk dari non AC dan ber-AC.

Daftar menu
Ketika mendapat buku menu yang pasti terpikir adalah bebek Putri Madura yang kaya rasa, menu favorit untuk manusia-manusia pecinta cabe.
Bebek Putri Madura

Akhirnya ayas pesan Bebek Putri Madura, Bebek muda sambal korek, dan bebek muda kremes sambal mangga, soto Madura, es kunir asem, dan nambah sambal ijo Thailand (konon kata mbaknya sambal ini yang nempatin kasta tertinggi 'pedes' di Bebek Harissa.
Tampilannya cantik dengan aneka toping warna-warni
Masuk ke rasa dan penyajiannya Bebek Putri Madura, bebek goreng disiram oseng cabe hijau, cabe rawit, cabe merah, tomat hijau, kacang goreng, dan kremesan. Rasa yang disajikan begitu bercita rasa. Mungkin buat yang belum terbiasa siraman cabe dan tomat ini rasanya terlalu tajam, karena ada rasa asam, pedas, dan oily. Tapi ayas terima rasa ini dengan lapang dada sebagai bagain vlcita rasanya yang unik hehe.
Bebek muda dambal korek
Porsi Setengah ekor bebek 
Berlanjut ke menu Bebek Mudanya, bebek muda dengan porsi setengah ekor disajikan dalam cobel dengan sambal korek dan lalapan, penyajian yang sederhana dibandingkan dengan Bebek Putri Maduranya. Tapi jangan salah, ayas malah merasa menu yang jadi bintang disini malah bebek mudanya. Pertama dari porsi setengah ekor bebek itu banyak, puas banget makannya.
Dagingnya lean, tapi lemak di kulit masih ada, mantab! 
Terus dari tekstur bebeknya, garing di luar, dan juicy di dalam, ada tambahan kremesan sedikit. Oh ya lemak bebeknya juga minim di bagian daging, tapi.. Tapi di bagian bawah kulit crispnya ada lemak tipis yang menambah kenikmatan makan kulit bebeknya berlipat-lipat. Ayas makan kulitnya sambil dicocol sambal korek sambil manggut-manggut, 'It' s so damn good!! '
Bebek kremes
Untuk bebek kremesnya disajikan dengan siraman kremesan tepung dan default sambal mangga, cukup menggoda, tapi saat ayas coba ayas kurang cocok karena kremesannya agak manis dan sambal mangganya juga sama kurang kerasa asam mangga dan dominan manis.
Sambal ijo Thailand
Ayas nambah sambal lagi yaitu sambal Ijo Thailand, ayas tertarik karena kata mbaknya sambal ini top tiernya pedas di Bebek Harissa. Saat ayas coba memang lebih pedas dari sambal mangga tapi kadar pedasnya masih standar versi ayas. Ayas masih lebih suka sambal korek defaultnya bebek muda.
Soto babat by Soto Madura Wawan
Menu yang jadi underdog tapi malah jadi salah satu menu juara versi ayas
Menu selanjutnya yang jadi kuda hitam yaitu Soto Madura Wawan, ayas pesan soto babat. Ayas sedikit ga berharap banyak terhadap rasa sotonya karena ayas mikir, soto di resto gimana enaknya sih?! Surprise.. surprise.. Setelah ngicipi kuahnya, rasa anglek berputar-putar di lidah ayas. Rasa segar, berempah, dan gurih bercampur dalam kuahnya. Ditambah isian babatnya yang empuk, bersih (berwarna putih) bagian kehitaman khas babat hampir ga ada. Tak dinyana akhirnya ayas habis semangkok soto babat dengan penuh kepuasan.
Es Kunir Asem
Untuk minumnya ayas pilih es kunir asem, ayas berharap banyak dengan segala makanan maha berat ini ayas mendapatkan penutup es yang segar. Es kunir asemnya ternyata agak kuat rasa 'jamunya' jadi kesegarannya agak berkurang, tapi mungkin buat umak yang suka kunir asem yang lebih 'jamu' bakalan cocok.


Masuk ke harga juga membuat ayas heran juga, bebek muda setengah ekor dapat harga 30k, murah menurut ayas untuk ukuran resto, karena bahkan ada loh warung bebek sederhana ngasih pricing 27k.  Untuk sotonya tanpa nasi harganya 15k, wajar dan cenderung murah dibanding rasanya.
Overall buat umak yang ingin makan bebek dengan konsep resto, punya harga terjangkau, dan rasa yang mantab, makan di Bebek Harissa ini rekom banget Sam...👍👍



🍜 Bebek Muda (30.000) Soto Babat (15.000)
🏡 @bebekgorengharissa Jl. Soekarno Hatta No. 54 Tepus Kediri 
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts