Warung Ayam Pedas Mbak Endang Wonoasri, Rekomendasi Kuliner Pedas di Kabupaten Madiun

Ayam Pedas Mbak Endang
Halo Sam.. Setelah dapat rekomendasi dari sam @tutut_16 dan @izzuddin_zemmy buat nyobain Warung Ayam Pedas Mbak Endang di  Wonoasri langsung deh berangkat ke TKP.
Tampak depan warung
Sebenarnya lokasinya di pinggir jalan cuma memang di jalan alternatif Madiun Caruban via Wonoasri. Dari Kota Madiun sekitar 30-35 menit perjalanan. Buat yang bingung bisa search di Google Maps 'Ayam Pedas Mbak Endang' lokasinya akurat jadi bisa langsung njujug tanpa khawatir tersesat.



Warungnya sederhana, di teras rumah dengan tikar di seluruh ruangan, jadi makannya model lesehan. Sedikit kurang nyaman tapi it's okay.
Penyajian full team
Menu yang disajikan cuma satu yaitu ayam pedas. Setelah pesan langsung disajikan satu mangkok ayam kampung pedas dengan kuah kecoklatan semu kemerahan, urap daun singkong, 2 piring nasi, dan sambal korek diatas cobek sukses menerbitkan nafsu makan walau hawa di luar panas menyengat.
Ayam rica-rica a. k. a ayam pedas
Satu mangkok dapat 4 potong
Ayas mulai dari ayam pedasnya, menurut Bu Endang ayam pedasnya ini adalah ayam dimasak rica-rica, kalau menurut ayas lebih condong ke arah lodho yang pedas. Kuahnya sedikit oily, tapi pedesnya lumayan nyengat pelan-pelan. Ayamnya pun empuk, bisa pilih beberapa bagian dalam satu mangkok.
Urap yang mantab
Urapnya mantab, tapi sayang sayurnya cuma satu macam yaitu daun singkong, jadi teksturnya cuma empuk aja tanpa highlight krenyes-krenyes. Info dari teman @sam_kuliner seringnya disini pake urap daun pepaya yang ga pahit, sepertinya ayas harus kesini lagi buat nyobain urap daun pepayanya.
Sambal korek
Sambal koreknya ini salah satu bintang di penyajian ayam pedas ini, ga sebersinar sambal korek H. Slamet, tapi rasanya sukses mengimbangi pedasnya rica ayamnya.
Nasi pedas setelah diracik
Menu buat berdua ini cukup puas buat berdua
Ayamnya empuk
Ayas makan dengan lahap, kayanya ga ada yang salah dalam penyajian, paling downside yang bukan dealbreaker buat ayas cuma kuah yang terlalu oily. Mungkin buat sebagian orang pedas dan berminyak bisa menyebabkan panas dalam. 
Pricingnya untuk satu penyajian untuk 2 porsi ayam adalah 28k. Lengkap dengan minum dan lain-lain ayas habis 38k.
Overall kalau umak suka pedas, ga masalah dengan olahan berminyak, dan suka jalan-jalan ke pinggiran Madiun, ayas rekomendasikan umak buat nyobain Ayam Pedas Mbak Endang ini sam.. 😁😁



🍜 Nasi Ayam Pedas + urap + sambal untuk 2 orang (38.000)
🏡 Ayam Oedas Bu Endang Dusun Templek Ngadirejo Wonoasri
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts