Pecel Asmara Kalipucung Pecel Sederhana nan Nikmat Khas Blitar

Pecel Asmara Kalipucung
Halo Sam.. Ayas sebagai arek Malang asli memang preferensi kulinernya banyak terpengaruh dengan tempat ayas tumbuh besar. Di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang (kampung halaman ayas) banyak penjual pecel menyajikan sayur pecel ditemani dengan sayur lodeh, kering tempe, dan mie kuning plus aneka pilihan lauk.


Dan ketika ayas masuk Kota Blitar dan diajak sarapan pecel agak kaget karena penyajian pecel di Blitar rata-rata sungguh simpel sayur pecel ditambah tempe atau menjeng (sejenis perkedel singkong). Awal agak ga terima jadi ketika dibungkus, sampe rumah goreng telur mata sapi buat tambah lauk.
Itu sekilas awal yang ayas rasain pas menikmati pecel khas Blitar, namun sekarang, seiring berjalannya waktu. Preferensi kuliner ayas makin melebar, ayas mulai menikmati kesederhanaan pecel Blitar.
Walau masuk gang, saat weekend warungnya penuh dengan pembeli
Salah satunya adalah Pecel Asmara Kalipucung, warung pecel yang jadi jujugan keluarga Blitar untuk sarapan pagi di kala weekend. Tempatnya masuk gang di daerah Kalipucung, walau begitu warungnya sangat ramai apalagi di kala hari sabtu minggu pagi. Warungnya berada di teras rumah, tempat makannya pun meja-meja di teras rumah dan ada gazebo kecil yang disediakan di pinggir rumah Ibunya yang berbatasan dengan rimbunnya pekarangan, cukup 'mewah' untuk ukuran sarapan pecel dan menikmati hawa pagi Blitar.
Warungnya sederhana tapi cukup nyaman saat makan di tempat
Disini ada dua menu yang disajikan selain pecel khas Blitar juga menyediakan jenang (bubur) sumsum.
Selain Ibu Nawir, putrinya juga sering membantu berjualan
Pecel yang disajikan khas Blitar, pecel dengan sayur sawi, kecambah, kecipir, dan kemangi. Ditambah, tempe, menjeng, dan peyek yang bisa milih toping kacang atau udang, tergantung request.
Pecel sederhana dengan tambahan menjeng, tempe, dan peyek
Masuk ke rasa, seperti ayas bilang ayas menikmati kesederhanaan, yup sederhana, bumbu pecelnya enak, ga terlalu kental, ga terlalu manis, tetap bold tapi ga overpowered, berpadu serasi dengan sayuran yang disajikan. 
Peyeknya enak crunchy, oh ya ditambah tempe dan menjeng hangat, menjeng sendiri adalah gorengan dengan campuran kelapa, ketela pohon, daun jeruk, dan rempah yang ditambah sedikit tempe busuk. Rasa eksotis menjeng sudah terbayang saat ayas menulis artikel ini, yummy..
Jenang (bubur) sumsumnya yang lembut dan mantab

Untuk rasa jenang (bubur) sumsumnya juga mantab, sumsumnya smooth dan melting di mulut, kuah sumsumnya juga manis legit tapi ga terlalu nonjok, nice! 
Overall nasi pecel Asmara ini recomended banget buat umak yang ingin merasakan pecel khas Blitar yang murah dan enak Sam..👌👌



🍜 Nasi Pecel (6.000) Bubur Sumsum (5.000)
🏡 Warung Pecel Asmara (Asyiknya Makan Rame-Rame) Kalipucung Blitar
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

  1. Pecel juga salah satu makanan favoritku.
    Enak ya ..., selain itu juga kaya gizi.
    Nama pecelnya unik sekali ... Pecel Asmara.
    Bisa jadi penamaannya karena biar orang pada selalu cinta makan pecel disana ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya asmara dari asyiknya makan ramai-ramai sam hehe.. Mungkin memang bener makin asyik beramai2 sama kluarga kalau kesini

      Delete
    2. Waaaah .. mantap tuh artinya ...
      ASiknya MAkan RAmai-ramai bareng Sam = Asmara

      Pinter banget deh bikin singkatannya hehehe ...

      Btw, pecelnya memang menggoda.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts