Nasi Goreng Mbah Man, Rekomendasi Nasi Goreng Anglo Khas Kediri

Nasi Goreng Anglo Mbah Man
Halo Sam.. Kali ini review nasi goreng anglo khas Kediri, di pinggir jalanan Kota Kediri bertebaran penjual nasi goreng anglo. Hampir kebanyakan enak, tapi juga ada yang rasanya ya belum bisa dikatakan enak. Nah kayae klo review nasi goreng anglo kurang pas kalau belum memberi panggung untuk Nasi Goreng Mbah Man di Jalan Stasiun Kediri. Hanya berjarak 300 meter dari Stasiun Kediri dan Jl Dhoho menurut ayas posiai warung ini cukup mudah dijangkau oleh para penikmat kuliner.
Jam 11 malam masih ramai pengunjung
Nasi goreng yang udah buka dari tahun 1964 dan sekarang mas-mas yang berjualan merupakan generasi ketiga. Yang pasti dengan penjual yang muda-muda berefek ke pelayanan yang lebih gesit dan sigap untuk ukuran nasi goreng anglo Kediri.
Warungnya sederhana dan lumayan bersih
Seperti kebanyakan nasi goreng anglo di Kediri menyediakan menu nasi goreng, nasi mawut, mie, sop ayam, dan krengsengan. Cara masaknya menggunakan anglo (tungku yang berfungsi sebagai kompor dan menggunakan arang sebagai bahan pembakarnya).
Penggunaan anglo dan arang yang menjadi ciri khas utama
Oh ya sebelum masuk ke review makanan ada sedikit pandangan ayas soal nasi Goreng anglo Kediri. Menikmati Nasi Goreng anglo khas Kediri itu seperti belajar menerima pasangan di awal-awal pernikahan, banyak kompromi untuk dapat hal yang menyenangkan. Pertama kompromi porsi yang pasti sebagian besar nasi anglo Kediri itu porsinya sak uplik, kedua kompromi waktu, karena masaknya satu per satu di wajan jadi kalau lagi antri ya nunggunya kerasa banget. Ketiga kompromi harga, untuk nasi goreng anglo porsi sak uplik range harganya selalu di atas 14-20k.

Dan begitu umak bisa melewati kompromi diatas pasti umak bakalan merasakan indahnya pernikahan.. Erhh maksud ayas nikmatnya nasi goreng anglo khas Kediri.
Walau dimasak satu per satu di wajan kecil, mas-masnya cukup sigap
Back to topic, Ayas pesen nasi mawut dan mie nyemek, setelah menunggu beberapa saat (karena setiap menu dimasak satu per satu dalam wajan kecil) akhirnya pesanan ayas datang.
Nasi mawut dengan tambahan mie dan sayur
Okay diawali dengan nasi mawut, nasi dengan tambahan mie dan sayur, sayurnya hanya ada kubis. Sekali suap rasa khas nasgor anglo Kediri terasa sekali, nasi goreng yang kering, less oily, ada aroma khas arang, plus krenyes-krenyes kubis. Rasanya top dah..
Tekstur nasi goreng yang kering dan less oily dipadukan dengan toping bawang goreng garing
Oh ya satu lagi rasa nasi goreng yang kering kemrutuk ini diperkuat dengan taburan bawang goreng garing yang makin menambah tekstur khas nasi goreng Anglo.
Mie nyemek
Untuk mie nyemeknya memakai mie gepeng dengan tambahan kubis, feelsnya juga sama, sedap dan gurih.
Untuk porsi, ini juga khas.. Karena setau ayas ga ada namanya nasi goreng Anglo porsinya besar.. πŸ˜‚Porsinya sak uplik, tapi ini juga sukses bikin kangen terus buat balik lagi dan lagi.
Price list
Untuk harga nasi mawut dan mie nyemeknya sama yaitu 14k per porsi. Buat ayas yang udah nyobain beberapa nasi anglo, harga sekian masih wajar (pengalaman di tempat lain ada yang 16k ada yang 18k per porsi).
Overall Kediri itu gudangnya penjual nasi goreng Anglo, hampir setiap jalanan pasti ada yang berjualan nasi goreng anglo, kalau umak bingung mau coba yang mana, menurut ayas umak wajib meluangkan waktu ke Nasi Goreng  Mbah Man.. πŸ‘ŒπŸ‘Œ
.
.
.
🍜 Nasi Mawut (14.000) Mie Nyemek (14.000)
🏑 Warung Nasi Goreng Mbah Man Jl Stasiun (Arah Stasiun Kediri kalau dari Jl Dhoho) Kediri
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts