Sate Gule Kambing Muda Dungus, Rekomendasi Olahan Kambing Muda Madiun

Sate Gule Kambing Muda Dungus
Halo Sam.. Kali ini nyobain Sate Gule Kambing Muda Dungus, tempatnya agak blusuk-blusuk, kalau dari BRI Unit Dungus terus ke arah timur 50 meter, nanti belok kanan, ikut papan penunjuk jalan aja.
Akses menuju lokasi
Area persawahan yang bikin sejuk
Gang masuknya sedikit sempit tapi satu mobil masih muat, nanti warungnya di totokan pertigaan. Suasananya asyik karena di tengah area persawahan hijau dan hawa sejuk langsung menyambut seketika waktu ayas keluar dari mobil (atau memang AC mobil lagi errorπŸ˜‚).


Bannernya cukup jelas dari kejauhan
Mbak Penjualnya yang ramah

Walau blusuk, warungnya bersih, nuansa dominan hijau dan tajuk warungnya 'Depot Sate Gule Kambing Muda Dungus', oh ya sama satu lagi mbak penjuale juga cantik dan ramah hehe. Jangan salah fokus loh sama penjuale klo kesini.
Daging kambing muda
Minim lemak
Yang jadi andalan disini penggunaan kambing muda sebagai bahan utama sate dan gule yang 'katanya' mempunyai keunggulan lebih empuk dibanding kambing lebih tua atau kambing bandot.
Sate kambing khas Madiun dengan bumbu kacang dan irisan kubis
Setelah pesanan ayas datang, nampak sate dengan bumbu kacang halus, potongan kubis, potongan bawang merah, potongan daun jeruk, dan potongan tomat. Kalau gulenya porsinya ga terlalu banyak tapi pas buat ayas, dan baunya harum ga nampak lemak yang ngendal.
Sate kambing muda anti prengus-prengus club
Masuk segi rasa, sate kambingnya mantab, empuuuk banget, dan termasuk sate kambing penganut aliran 'anti prengus-prengus club' bumbu satenya juga smooth, ditambah potongan kubis dan bawang merah yang krenyes-krenyes, oh ya jangan lupa potong daun jeruk bikin sensasi segar pula.
Gulenya juga ga kalah mantab
Untuk gulenya mantab juga, kuahnya ringan, isiannya macam-macam dari daging hingga jeroan kambing, plusnya dibiarin agak lama (karena poto-poto πŸ˜‚) ga ngendal.
Kecrotin jeruk nipis makin mantab
Pricingnya juga terjangkau loh, 10 tusuk sate 20k dan nasi gule 10k. Selama di Madiun ini ayas juga heran banyak sekali bertebaran warung sate enak yang masih pasang harga di bawah 20k.
Overall suka sate kambing yang empuk dan ga bau prengus, tempat yang enak dan bersih tapi ga masalah agak blusuk? Rekom banget deh ke Warung sate Gule Kambing Muda Dungus ini sam.. 😁😁



🍜 Sate Kambing 10 Tusuk (20.000) Nasi Gule (10.000)
🏑 Sate Gule Kambing Muda Dungus HP 085259810073 Madiun
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts