Lodho Ayam Pak Yusuf Trenggalek, Rekomendasi Kuliner Lodho yang Enak dan Nyaman

Lodho Ayam Pak Yusuf
Halo Sam.. Ceritanya lagi ingin kulineran lodho di Bandung Tulungagung yang terkenal enak dan pedes.. dilalah sampai Bandung ternyata warungnya tutup. Terpaksa balik kanan dengan tangan hampa dan perut kosong, tetapi karena sudah terlanjur kepengen lodho akhirnya memutuskan bablas ke Trenggalek untuk beli lodho di Pak Yusuf.


Lodho Pak Yusuf lumayan terkenal dan warungnya juga cukup besar jadi ga sulit untuk nyari lodho yang berada di Jalan Kedunglurah Trenggalek ini. Sebenarnya ada juga cabang di Kediri, tapi pertimbangan ayas kalau dari Bandung Tulungagung jelas lebih deket yang di Trenggalek, yang kedua tentu karena di sini adalah pusatmya jadi ayas berharap feelnya jauh lebih dapet.
Parkiran luas banget
Setelah sampai di Jalan Kedunglurah tampak sign sebesar gajah bertuliskan Lodho Pak Yusuf (dari Tulungagung tepatnya nanti kanan jalan) tinggal masuk, di dalam umak akan dapat parkir yang luas dan penampakan depot yang bersih plus nyaman.
Lodho ayam 1/4 ekor
Setelah dapat daftar menu akhirnya ayas pesen nasi, lodho 1/4 ekor. Oh ya ketika memutuskan ke Lodho Pak Yusuf ini ayas teringat kata-kata beberapa teman yang masing-masing punya gacoan warung lodho sendiri di Trenggalek, dan Pak Yusuf selalu jadi yang nomor dua. Nah apakah lodho Pak Yusuf itu ga sespesial seperti versi teman ayas..? Mari kita bahas lebih lanjut.
Nasi Lodho yang harum
Yang cukup menarik perhatian ayas waktu lodhonya datang adalah nasinya yang harum sekali, ternyata secara rasa mirip-mirip nasi uduk yang gurih dan wangi, ditambah juga antara piring dan nasi dikasih alas daun pisang, makin mantab deh. Kalau untuk lodhonya enak, ayamnya empuk cuma menurut ayas kuah lodhonya kurang pedes, untungnya ada tambahan cabe yang bisa diklethusi kalau dirasa kurang pedas. Urap-urapnya juga bikin nambah nafsu makan.
Kata Raisa : 'pedasss, aku makan kerupuk aja'
Tapi buat orang dewasa masih aman ga pedas-pedas amat.. 😁
Nah kalau versi ayas memang Lodho Pak Yusuf ini masuk wilayah aman, dalam artian dia ga terlalu pedas dan bisa jadi selera banyak orang karena pedasnya dalam taraf umum. Dan buat teman ayas yang penggemar pedas tentunya ga terlalu favorit. Cuma kalau bicara ga hanya tentang lodhonya, yaitu nasi uduknya yang harum dan gurih dan kenyamanan tempat menurut ayas wajar banget kalau Lodho Pak Yusuf telah menjadi kuliner Trenggalek yang cukup termasyur. Umak jauh-jauh dari luar kota pasti dapat banyak hal positif dari tempat, rasa, dan akses lokasi. 
Untuk harga ayam lodho 1/4 ekor adalah 26.000 sedikit pricey tapi masih tahap wajar mengingat nama besar Lodho Pak Yusuf.
Overall buat umak yang lagi ke Trenggalek dan ingin kulineran khas tetapi ga ribet, ayas rekomendasikan untuk mencoba Lodho Pak Yusuf. Selain lokasi yang mudah dijangkau, tempat nyaman, dan rasa juga enak..👍👍



🍜 Lodho 1/4 ekor (26.000)
🏡 Lodho Pak Yusuf Jl. Raya Kedunglurah Trenggalek
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts