Rekomendasi Kuliner Malam Kediri, Pecel Jalan Dhoho Kediri Pecel Nikmat Wajib Mampir

Pecel Jalan Dhoho
Halo Sam.. Kali ini review pecel favorit kalau lagi di Kediri yaitu Pecel Jl Dhoho atau kalau di kebernya namae Pecel Bu Slamet. Pecel ini baru buka diatas jam 9 malem, nunggu toko Pudakit Indah tutup, karena dia jualan di emperan toko Pudakit Indah.
Sensasi makan di emperan
Walau pecel favorit, tetapi ada 2 hal yang agak menyebalkan kalau makan di Pecel Bu Slamet ini, pertama kalau bawa mobil parkirnya susah, kadang dapat parkirnya agak jauh dan yang kedua siap-siap kalau kesini buat berdiri jejer-jejer buat upacara #eh maksud ayas buat antri. Asal ga ketemu emak-emak tukang nyerobot antrian sih ga masalah tapi kalau mereka sudah eksis di jajaran peserta upacara antri pecel, kelar deh idup loe.. 😁

Sensasi berdiri antri sambil liat pecel diracik
Penyajiannya di emperan toko dengan ibunya menghadap jejeran sayur, bumbu pecel, sambal tumpang, dan aneka lauk. Kalau untuk tempat makannya ada beberapa kursi kecil yang mesti full dan area lesehan di atas tikar.
Pilihan aneka lauk
Pecelnya menurut ayas khas Kedirian sekali, selain bumbunya ga terlalu kental juga ada tambahan sambal tumpang yang rasanya eksotis, kalau ga biasa mungkin bakal merasa rasa sambal tumpang aneh.
Buat ayas pecel plus tambah lauk sate usus dan 02

Peyek yang mrupul sekaligus renyah
Isian pecelnya sederhana, nasi, sayur kembang turi, kecambah, dkk, disiram bumbu pecel dan sambal tumpang (untuk sambal tumpang opsional tergantung request), tambah perkedel dan peyek. Oh ya peyeknya itu mrupul banget dan tetap crisp. Bumbu pecelnya agak encer dan sedikit pedas, ringan ga terlalu krasa kacang banget, sangat cocok dengan selera ayas.
Sate 02 yang nikmat dan pedas
Kalau kesini jangan bingung pilih lauk ya
Pilihan lauknya juga banyak banget, klo favorit ayas sate 02 dan sate ususnya yang pedas. Sedikit saran agak menghindari lauk babat, karena beberapa kali nyoba lauk babat disini selalu kerasa alot, jadi suka makannya, walau secara rasa masih enak.
Harga satu porsi pecel 8k, kalau lauknya variatif dari 2k yang paling murah.
Kekurangannya mungkin kadang di rasa yang kurang konsisten tapi ga terlalu sering ga enaknya, lebih sering enaknya.. 😁
Overall kalau umak suka kuliner malam, rekom banget buat nyobain sensasi makan pecel di Jalan Dhoho sam...👌👌



🍜 Nasi pecel Jl Dhoho (8.000) Aneka Lauk (dari 2.000)
🏡 Warung Pecel Dhoho Bu Slamet Jl Dhoho (depan Toko Indah) Kediri
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts