Warung Wader Cinta Damai Bu Pami Grape Madiun, Warung Lesehan Sejuk dan Nikmat di Lereng Pegunungan Wilis

Warung Wader Cinta Damai
Halo Sam.. Tempat makan atau warung yang menawarkan suasana pedesaan dan menu sederhana seperti iwak kali selalu mendapat posisi tersendiri di setiap kota. Walau cenderung agak jauh dari tengah kota dan berada di pinggiran, model warung yang menjual suasana akan selalu ramai jadi jujugan penikmat kuliner.


Kalau di Madiun terdapat beberapa warung terkenal dengan konsep seperti diatas. Nah kali ini yang akan ayas bahas adalah Warung Wader Cinta Damai Bu Pami yang berada di Grape Madiun.
Berada di area Wana Wisata Grape
Berjarak 10 Km dari Kota Madiun, dengan jalur menanjak ringan dari Kelurahan Mojopurno hingga daerah Grape. Warung ini merupakan warung pertama di daerah Grape dan berlanjut menjadi role model warung lain di sekitarnya, pun akhirnya juga dibangun Wana Wisata Grape di depan warung ini.
Tampak depan Warung
Warung Cinta Damai ini salah satu tempat langganan ayas kalau ingin mengajak keluarga atau saudara atau sekedar traktiran bersama teman.
Bagian depan warung dan meja kursi untuk lesehan di bagian belakang
Lesehan bagian belakang

Lesehan pondok yang terpisah-pisah

Ukuran pondok disesuaikan jumlah pengunjung

Terdapat area bermain jika mengajak anak kecil
Ada beberapa alasan ayas selalu memilih warung ini, pertama karena posisinya di Grape yang merupakan lereng pegunungan Wilis otomatis udara disini lumayan sejuk, jadi acara makan bersama bisa terasa rileks. Pilihan makannya juga dibuat dalam pondok-pondok lesehan terpisah-pisah, sehingga nyaman saat digunakan bersama rombongan keluarga, lebih terasa privat. 
Menu lengkap
Kedua karena secara rasa dan penyajian yang menurut ayas masih sangat layak, ayam, gurame, dll disajikan dengan ukuran layak (karena pernah di tempat lain pesen bebek bakar ukurannya mini sekaliπŸ˜…).
Gurami bakar masih fresh
Gurame bakar yang dibakar fresh jadi ga hanya gurame goreng terus dibakar, dengan ukuran yang pas untuk berempat. Oh ya untuk gurame ini dijual per ons ya, jadi ukurannya nanti bisa menyesuaikan kebutuhan pembeli.
Ayam bakar
Ayam bakar yang disajikan berukuran pas, dagingnya empuk, dan bumbu bakarannya pun masih terasa.
Wader goreng
Ikan wader yang disajikan mantab, crunchy dan sedikit empuk dibagian perut ikannya, jadi masih ada rasa ikan wadernya yang gurih.
Udang kali
Udang kalinya memang menurut ayas memang buat tambahan tekstur saat makan, nambah feels kriuk-kriuk saat makan. Karena ya dimana-mana udang kali yang kecil itu ga terlalu berasa dagingnya.. 😁
Sayur lodeh
Sayur lodehnya juga ayas suka, ada tambahan cabenya, dikletusi mantabb.
Sayur urap
Sayur urapnya juga unik, kadang ada sayur kunci yang rasanya eksotis (tapi pas kesini pas ga ada). Dijamin kalau sudah merasakan sayur urap kuncinya pasti manggut-manggut merasakan rasanya yang eksotis.
Racikan sambalnya pas
Racikan sambalnya pas, ga pedes juga ga plain. Buat yang ga suka pedas bakal masih bisa nerima dan buat penggemar pedas pun sambalnya masih terasa menggigit.
Es degan utuh yang masih kemlamut
Ditambah minum es degan utuh yang isiannya masih 'kemlamut' wah makin suegerrr sam.
Harga sangat terjangkau
Ketiga secara harga juga termasuk terjangkau, ayas sendiri makan berempat dengan menu bermacam-macam cuma habis 149k.
Overall Warung Wader Bu Pami ini rekom banget buat dicobain kalau umak lagi pengen makan bareng yang seru bersama keluarga..😁😁



🍜 Ayam Bakar (15. 000) Gurame Bakar (35.000) Wader (10.000) Udang (10.000) Es Degan Utuh (10.000)
🏑 Warung Wader Cinta Damai Bu Pami Grape Madiun
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts