Warung Sate Hj. Bejo Loji Wetan Solo, Menikmati Lezatnya Sate Buntel Khas Solo Langganan Presiden Jokowi

Sate Buntel Hj. Bejo Solo
Halo Sam.. 4 tahun yang lalu sempat beberapa hari menghabiskan waktu di Solo dikarenakan sempat menemani istri yang perawatan di RS Kustati, nah waktu itu untuk menghindari kejenuhan saat gantian jaga akhirnya ayas browsing beberapa kuliner khas Solo dan ayas datangi, dari sekian list yang ayas temukan di Mbah Google Warung Sate Hj. Bejo ini yang berkesan hingga saat ini, apalagi waktu itu juga jaraknya tidak terlalu jauh dari RS Kustati.


Akhirnya di kala ayas ada kesempatan akhirnya ayas berangkat ke Solo khusus untuk bernostalgia dengan warung Hj. Bejo ini.
Warung yang ga pernah sepi
Di kalangan penggemar sate di Solo Warung Hj. Bejo ini termasuk tempat kuliner legendaris, selalu ramai dan konon katanya juga salah satu tempat favorit Bapak Presiden Jokowi. Terletak di Jl Sungai Sebakung Loji Wetan Surakarta menjadikan tempat ini mudah dijangkau dari kota Solo, kalau dari Bank Indonesia Cabang Solo pun cuma sekitar 5-10 menit (entah mengapa buat ayas BI Solo ini ikonik dan catchy kalau di Kota Solo).
Hiruk pikuk pembeli 
Suasana warungnya cukup ramai dan hiruk pikuk, dari mobil yang parkir terlihat rata-rata adalah mobil luar kota.
Sate daging dan lemak kambing

Sate jeroan

Bau harum semerbak dari tempat bakaran sate
Tempat masak olahan kambing selain sate

Tetelan kambing
Kembali ke memory 4 tahun yang lalu, Sate kambing dan sate buntel menurut ayas enak dan khas Solo banget, tetapi dikarenakan beberapa hari sebelum sudah makan sate kambing di Tulungagung akhirnya ayas pesen sate buntel ditambah nasi goreng kambing.
Asap bakaran sate semerbak ke segala penjuru
Walau ga pesen sate kambingnya melihat mas-mas bakar-bakar sate kambing udah pleasing banget buat ayas, bau semerbak bakaran merebak, wangi dan membuat perut makin lapar.
Sinden yang menyanyikan tembang jawa
Selain itu yang khas disini adalah adanya dua penyanyi jawa (sinden) yang bermain kecapi sembari menembangkan lagu jawa yang menenangkan perasaan dan berasa banget aura kota Solo yang santun dan berbudaya.
Price rangenya pas

Suasana Warung
Setelah menunggu beberapa saat dan membuat ayas sempat mendokumentasikan suasana warung, Nasi goreng kambing dan sate buntel ayas akhirnya sampai di meja. 
Nasi goreng kambing
Nah ayas mulai cobain dari nasi goreng kambingnya, teksturnya agak basah dan potongan kambingnya sedikit,  rasanya lumayan enak tapi agak plain kalu umak pesen satu menu aja, tapi ternyata nasi goreng kambing ini pendamping sempurna buat makan sate buntel.
Sate buntel per porsi dapat 2 tusuk
Disajikan bersama sepiring irisan kubis dan cabe rawit
Lanjut masuk ke rasa Sate buntelnya sam.. juara..!! Cacahan daging yang empuk dibalut lemak yang gurih, diberi bumbu kecap, irisan bawang merah, dan cabe rawit. Feels paling juara adalah saat ayas makan sate bagian luar, garing dan sedapnya lemak dan daging pembungkus bertemu dengan daging cacahan bagian dalam yang empuk dan mrupul. Sensasi yang hanya umak temuin kalau nyobain sate buntel sam.
Bumbu kecapnya pekat tapi nikmat

Untuk harga satu porsi sate buntel isi 2 tusuk 45k dan nasi goreng kambing 30k satu porsi. Harga yang tidak murah tapi ya wajar untuk olahan kambing di Solo. Itu pun dimakan berdua juga bakalan amat sangat kenyang dan bakalan sukses naikin tensi darah kalau umak punya riwayat darah tinggi hehe.
Overall menurut ayas sate Hj. Bejo ini memang layak jadi kuliner legend di Solo, karena semua aspek, dari tempat, pelayanan, suasan, dan rasa sate buntelnya...👍👍



🍜 Sate Buntel 2 Tusuk (45.000) Nasi Goreng Kambung (30.000)
🏡 Sate Bu Hj. Bejo Jl Sungai Sebakung Loji Wetan Solo
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts