Rekomendasi Pecel Alas Daun Jati di Madiun, Warung Pecel Pak Sastro Josenan

Pecel alas daun jati Pak Sastro
Halo Sam.. Kulineran kali ini direkomendasikan oleh temen follower instagram @sam_kuliner yaitu Warung Pecel Pak Sastro yang ada di Jalan Soekarno Hatta (seberang SD tiga bahasa Mitra Harapan) Josenan Madiun. Secara tempat walaupun masih di area Kota Madiun, tapi memang agak minggir dari area tengah kota. 
Kalau liat pecel keber kuning mirip Bebek Purnama
Itulah warung Pak Sastro 
Sebenarnya sering lewat dan notice sama warung pecel ini, cuma karena keliatan sepi belum pernah tergerak untuk nyoba. Tapi karena ada ada rekomendasi akhirnya nyobain.
Awal datang keliatan sepi
Pas awal datang seperti biasanya, keliatannya sepi-sepi aja ya, dalam pikiran masih berkecamuk 'ini beneran enak ga ya?!'
Penampilan pecelnya istimewa banget dengan alas daun jati
Ternyata pas pesenan ayas datang yaitu nasi pecel tanbah lauk babat datang, penampilannya dah bikin sumringah. Pecel khasi Madiun dengan taburan srundeng dan tempe goreng disajikan diatas daun jati.

Menurut ayas jaman sekarang makanan yang disajikan menggunakan daun jati itu kerasa istimewa banget. Dan tentu saja bisa jadi referensi umak kalau malem-malem pengen kulineran pake daun jati. 
Pecel khas Madiun dengan tambahan srundeng dan tempe goreng
Nasi pecelnya enak, sederhana sih, sayurnya daun pepaya dan sawi, ga pahit tambah serundeng, dan tempe goreng. Rasa bumbu pecelnya khas Madiun agak manis, tapi i'm Fine with it, karena keseluruhan enak, ditambah babat yang empuk makin lahap makan. Tapi memang setelah beberapa saat makan dan sedikit bersantai di tempat keliatan emang yang dateng di Warung Pak Sastro ini lumintu, datang dan pulang. 
Satu porsi sangat murah
Harga di Warung Pak Sastro ini menurut ayas juga bikin gedeg-gedeg, nasi pecel daun jatinya cuma 4 ribu loh, itu udah ada tempe gorengnya. Kalau babatnya perkiraan sekitar Rp 9 ribuan.
Babatnya juga enak dan empuk
Overall ayas rekom deh Pak Sastro buat dicobain, mungkin pemikiran ayas sepinya Pak Sastro karena tempatnya agak minggir(beda dengan beberapa warung pecel rame yang ada di pusat kota), tapi kalau soal rasa dan harga boleh diadu lah..👍👍



🍜 Nasi Pecel (4.000) Lauk Babat (+- 9.000)
🏡 Warung Pecel pak Sastro (depan SD Tiga bahasa  Mitra Harapan) Josenan Madiun
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts