Kare Kambing Sumber Pangan Embong Wungu Surabaya, Olahan Kare Khas Kedamean nan Nikmat Menggoda

Kare Kambing Sumber Pangan
Halo Sam.. Dikarenakan urusan pekerjaan akhirnya ayas stay lagi beberapa hari di Surabaya. Akhirnya milih salah satu hotel favorit ayas yaitu Hotel Grand Darmo Surabaya. Mungkin buat yang suka breakfast dan atau makan di hotel bakal kurang cocok di sini, tapi tau sendiri ayas kemana-mana wajib kulineran, jadi ayas tipe orang yang memilih hotel karena dekat ke arah target kulineran ayas daripada cari hotel yang menawarkan makanan yang enak.
Untuk tema kulineran hari ini adalah Kare Kambing "Sumber Pangan", sebenarnya ga ada rencana dari awal untuk kulineran di sini, bahkan ga banyak referensi kuliner di Mbah Google soal kuliner satu ini, info kuliner satu ini ayas dapat dari temen kantor yang menginfokan tempat makan siang favorit selama bekerja di Waru (dari Waru belain makan siang di Embong Wungu pasti spesial dong).
Sambil nungguin abang gojek
Gang PKL Rizky
Akhirnya pas jam makan siang ayas sempatkan pesen ojek online dari Hotel menuju Jl. Embong Wungu Surabaya. Sesampainya di Jalan Embong Wungu, ancer-ancer Warungnya masuk gang dengan gapura yang bertuliskan Paguyuban PKL Rizky.


Jarak Warung Sumber Pangan dari jalan sekitar 100 meter, ayas melewati banyak warung yang juga menggoda dari bakso, pangsit, soto, dll. Mungkin next time kalau ada waktu lagi pengen nyobain warung-warung PKL Rizky ini.
Jalanan 'gang senggol' yang penuh dengan kuliner menggiurkan
Warung Kare Kambing Sumber Pangan
Pas sampai warungnya memang luar biasa ramenya, memang jamnya tepat jam makan siang dan Jl Embong Wungu dikelilingi area perkantoran. Jadi banyak pegawai kantor yang menyerbu tempat ini.
Saat berada di panci kuahnya terlihat kental dan coklat
Menu yang disediakan disini cuma satu yaitu kare kambing, bukan kari kambing yang khas India ya, tapi Kare Kambing yang khas Kedamean Gresik. Ayas sendiri baru pertama kali makan kare kambing khas Kedamean Gresik ini.
Disajikan hangat dengan berbagai organ kambing
Di Warung Sumber Pangan nyediain isian macam-macam jeroan kambing, otak, kleponan (isian perut kambing, dan torpedo kambing. Otomatis ayas pesen kare kambing plus otak plus torpedo dong.. 😂
Kare kambing yang terasa segar dan menggoda
Awal disajikan, menurut ayas emang kuah kare kambing ini mirip-mirip kuah gule tapi lebih ringan dan masam-masam segar. Karena diberi kecrotan jeruk nipis agak banyak, setengah biji per mangkok.
Jadi secara rasa menurut ayas cheerful banget, buat beberapa orang mungkin berasa terlalu masam. Tapi jangan khawatir minta aja jeruk nipisnya dikurangin (tapi ada juga yang malah minta tambah kecrotan jeruk nipisnya.. SAVAGE!!).
Torpedo kambing yang eksotis
Isian jeroan kambingnya luar biasa empuknya, sedikit kerasa manis dan gurih. Otak kambingnya enak, empuk klunyur-klunyur. Terus tambahan torpedonya juga makin bikin lidah bergoyang, satu torpedo bisa ngerasain beberapa tekstur dan rasa, di bagian tengahnya kerasa kaya ati sapi yang gurih dan empuk, serta bagian tangkainya kerasa kenyal.
Harganyanya untuk kare kambing aja cuma 15 ribu, kalau tambah otak dan torpedo nambah 23 ribu. Sangat amat terjangkau untuk ukuran olahan kambing yang nikmat. 
Overall secara rasa memang kuatnya kemasaman kuah belum tentu bisa jadi selera setiap orang, tapi bisa diakali dengan minta porsi jeruk nipisnya dikurangi, nah kalo gitu plus tambahan jeroan sapi dll tadi fix ayas rekom umak buat nyobain Kare Kambing "Sumber Pangan" ini sam..👍👍



🍜 Kare Kambing (15.000) Otak + Torpedo (23.000)
🏡 Kare Kambing "Sumber Pangan" Jl Embong Wungu (masuk gang paguyuban PKL Rizky) Surabaya
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments