Sate Kambing Moro Lego Pak Kuwat Tulungagung, Kenikmatan Hakiki Berbagai Macam Olahan Kambing

Sumsum Kambing Pak Kuwat
Halo Sam.. Waktu kulineran pertama ke Tulungagung yaitu ke Bakso Solo Antasari (review lengkap langsung klik saja ya), sempat kesusahan parkir dan akhirnya parkir di depan Warung Sate Kambing Moro Lego Pak Kuwat di Jl. Husni Thamrin Tulungagung. Nah pas lewat koq kelihatan ramai banget pembelinya akhirnya mutusin cepat atau lambat harus nyobain, akhirnya setelah ada waktu lagi ke Tulungagung mampir deh ke Pak Kuwat.
Gule kambing
Asap bakaran sate merebak ke segala penjuru
Pas kesini jangan kaget saat liat area berkabut di sekitaran Stasiun Tulungagung. Karena asap bakaran satenya sangat pekat tapi juga tempting. Bau harum menyeruak ke seluruh penjuru. Pas awal udah semangat banget liat bakaran sate dan gulenya yang masih panas mengebul.


Sumsum kambing saat masih di panci

Sate kambingnya dibakar secara sempurna
Setelah liat daftar menunya tambah semangat lagi, lah gimana, disini ga hanya nyediain sate dan gule, tapi juga ada sumsum kambing, kikil kambing, otak kambing, krengsengan kambing, sup kambing, kambing lada hitam dll.
Awalnya pesan sate kambing, kikil kambing, dan otak kambing. Tapi karena kikil kambingnya habis akhirnya ganti dengan sumsum kambing.
Satu porsi dapat 6 bilah sumsum kambing
Pas menunya datang, bener-bener amazing karena ternyata sumsum kambingnya punya porsi jumbo. Seporing besar balungan yang bisa dikerokoti dan disedot sumsumnya. Terus sate kambing yang dibakar sempurna jadi terlihat coklat mengkilat cantik, dengan bumbu kecap dan irisan bawang merah yang masiv. Dan otak kambing yang disajikan dalam piring tersendiri dengan bumbu yang identik dengan sate kambing yaitu bumbu kecap dan irisan bawang merah.
Yang ayas cobain pertama adalah sumsum kambingnya, balungan sumsumnya memang kecil tapi dapat 6 bilah balungan yang di tiap ujungnya terdapat tulang muda dan daging yang bisa dikerokoti, dan di bagian ujungnya juga tulangnya sedikit dipecah agar bisa mengakses sumsumnya yang ga banyak tapi berlemak dan nikmat.
Satenya yang dibakar sempurna berwarna menarik

Walau ada selipan lemak tetap nikmat
Campuran jeroan sapi bikin makin kaya rasa
Next ayas nyobain sate kambingnya, buat ayas termasuk menarik, dari tampilan coklat cantik, dari bau juga harum ga ada bau kambingnya, dari rasa juga pas empuk tapi teksturnya masih punya karakteristik kambing yang sedikit chewy sehingga terasa gurih waktu digigit dan dikunyah. Bumbu satenya sederhana karena memang kecap dengan warna kecoklatan, tapi buat ayas ga masalah karena bumbu kecapnya cuma jadi pendamping. Daging satenya sudah superb, ditambah irisan bawang merah yang banyak makin asyik deh makan satenya.
Untuk otak kambingnya walau secara porsi ga banyak (ya iya otak kambing segede apa sih.. 😁) tapi juga jadi juara menurut ayas. Otak yang empuk dan melting, berpadu dengan kecap, cabe, dan irisan bawang merah.. Langsung sukses bikin ayas speechless.. sungguh sedap..!!
Semua menu menurut ayas diolah dengan sempurna, tanpa cela rasa yang terlalu berlebihan atau terlalu inferior. Belum juga ayas selesai makan, ayas udah berpikir next ke Tulungagung harus kesini lagi untuk 3 menu ini plus menu kikil kambing yang kebetulan masih kehabisan. 
Pricingnya juga masih wajar, ga mahal untuk ukuran olahan kambing. Ayas beli sumsum kambing, sate kambing, dan otak kambing cuma abis 75k.
Overall sepertinya dari bahasa review dari awal sampe akhir umak pasti bisa menyimpulkan betapa ayas pasti rekom banget buat umak nyobain kuliner sate Kambing Moro Lego Pak Kuwat, kalau 'moro' pasti 'lego' kaya ayas..👍👍



🍜 Sate Kambing (26.000) Sumsum Kambing (25.000) Otak Kambing (10.000)
🏡 Warung Sate Kambing Moro Lego pak Kuwat Jl Husni Thamrin Tulungagung
🌟 9/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts