Gudeg Ceker Bu Kasno margoyudan, Jujugan Kuliner Malam Solo yang Ramai

Nasi Gudeg Ceker Margoyudan
Halo Sam.. Perjalanan kuliner kali ini ayas menuju Kota Batik yaitu kota Surakarta atau ayas yang lebih familiar disebut dengan Kota Solo. Seperti biasa sebelum menuju satu kota ayas akan riset kuliner legend via netizen atau via review Local Guides Google maps. Nah salah satu yang menjadi rekom adalah Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno Jl Wolter Monginsidi Solo. Apalagi bukanya jam 1 malem, tentunya makin menambah keseruan kulineran di Gudeg Ceker ini.
Tempat ayas menginap di Solo
Sedikit intermezzo, kamar ayas ini kena di angka 198k/ malam dengan view Hartono Mall, sangat nyaman dan rekom untuk budget vacation
Ayas sendiri berangkat dari tempat menginap di Hotel Fave Solo Baru menuju Gudeg Ceker ini jam 3 pagi, niatnya selain untuk review kuliner juga sekalian sahur (waktu review pas bulan Ramadhan). Dari Hotel Fave Solo Baru juga cuma sekitar 20 menit dengan lalu lintas yang lengang banget, ya iyalah wong jam 3 pagi hehe.


Jam 3 pagi sudah ramai motor dan mobil
Setelah sampai, dari kejauhan udah keliatan warung kaki  lima yang kontras dengan suasana sekitar yang sepi, di warung Gudeg Ceker Margoyudan ini ramai banget, parkir mobil dan motor berderet-deret.

Tempat makan bangku minus meja
Tempat makan lesehan
Pilihan duduknya terdiri dari bangku kayu dan lesehan. Walaupun buka tengah malam tapi yang beli sampe antri-antri. Menu yang disajikan yaitu nasi gudeg ceker (kaki ayam) atau bisa dengan pilihan lauk lainnya seperti telur pindang, sayap ayam, ayam suwir dll.
Penyajian dengan tangan kosong khas penjual gudeg
Ayas sendiri seperti biasa milih best sellernya nasi gudeg ceker plus lauk favorit ayas yaitu uritan. Uritannya juga lumayan dapat beberapa telur muda yang sangat menggoda.
Sajian default gudeg ceker Margoyudan
Isian nasi, gudeg, krecek, dan kacang tolo, sudah jadi pakem, ditambah 4 ceker mrupul yang dimasak santan.
Kalau ayas suka banget tambah uritan
Pertama makan, sensasi manis seperti yang ayas rasakan di gudeg kebanyakan, sambil terus ngunyah dan mencari-cari efek kejutan antara pedas ataupun gurih.
Enak tapi ga terlalu masuk selera ayas hehe
Sampai pada berapa suapan, hanya rasa manis gudeg dan mrupulnya ceker beserta empuknya uritan yang ayas rasain.
Sepertinya kalau buat ayas belum nemu feels yang istimewa dari gudeg yang legend ini, entah karena preferensi masakan ala ayas yang pedas dan gurih.
Untuk harga gudeg ceker telur 22k, dan menurut pengalaman ayas harga yang standar untuk olahan gudeg.
Overall memang sebagai kuliner legend gudeg ceker ini cukup menarik dari jam buka dan punya base penggemar sendiri, tapi ayas sendiri atau teman2 smua yang satu selera dengan ayas kayae kurang sesuai harapan..😁😁



🍜 Nasi Gudeg Ceker + Telur (20.000)
🏡 Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno Jl Wolter Monginsidi Solo
🌟 8.0/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts