Warung Pecel Lele Putri Pertama Jombang, Pesona Sambal Terasi di Sentra Kuliner Pecel Lele Perak

Pecel Lele Depot Putri Pertama
Halo Sam.. Setiap kali perjalananan lewat Kertosono, sering kali mata ini tergelitik nyobain salah satu warung Pecel Lele karena di sepanjang Jl Barong Jombang berjejer-jejer depot yang berjualan pecel lele. Karena menurut ayas saat ada sentra kuliner tertentu pastinya ada yang enak dari sekian banyak kuliner tersebut.
Reviewnya memang ga banyak tapi positif semua
Setelah cek beberapa review di Google Maps ada 3 rekom yang ratingnya bagus, tapi secara komen paling positif di segi harga dan rasa adalah Depot Putri Pertama. Akhirnya memutuskan untuk mampir ke Depot Putri Pertama.

Bangunannya terkesan lawas
Penataannya juga sangat 90-an
Dari segi fisik bangunan depotnya memang terlihat depot jadul, baik dari bangunan dan secara penataan. Meja-meja dengan jejeran botol sprite dan fanta, old school sekali kan..😁 sedikit kekurangan mungkin ga terlalu bersih, karena bangunan lawas ya.
Belum dimakan sudah kecium wangi cabe, terasi, dan jeruk limaunya
Nah masuk ke pecel lele, awal pesan ayas ditanya pedas atau ngga, setelah dijawab pedas, mbaknya tanya cabe berapa 15 atau 20 biji, Ayas milih yg 15 biji aja deh. Takute kalau 20 biji malah terlalu dominan rasa cabe.
Lelenya hampir sama dengan kebanyakan warung pecel lele, tapi sambalnya yang spesial
Pas pecel lelenya datang, wah dari bau terasi, bau cabe, dan bau jeruk sambal (jeruk limau)nya sudah menggoda selera. Baunya semerbak saling berlomba-lomba menarik perhatian selera makan ayas.
Cukup dimakan pakai nasi hangat
Penyajiannya diatas cobek tanah liat, sambal dan lelenya dapat 2 yang udah dipenyet,uukuran lelenya sedang ga terlalu besar atau terlalu kecil.
Masuk ke segi rasa, kalau lele gorengnya standar seperti di tempat lain, emang yang spesial sambalnya, pas dicocolin, sambalnya sesuai dengan bau awal yang menggoda, pedas, segar, dan gurih terasinya kerasa.
Satu porsi pecel lele 15 cabe ini dihargai 20k, dan menurut ayas wajar, selain sambalnya juara, secara historis ini depot lama yang sejak buka dari tahun 1994.
Overall buat umak, yang suka pedas dan suka lele, kalau lagi perjalanan lewat Kertosono Jombang, jangan ragu deh buat nyobain pecel lele di Putri Pertama..👍👍



🍜 Nasi Pecel Lele (20.000)
🏡 Depot Pecel Lele Putri Pertama Jl Barong Jombang
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts