Soto Dok Cak Ji Trenggalek, Soto Legend Jujugan Kuliner Kota Trenggalek

Soto Dok Cak Ji
Halo Sam.. Tempo hari saat hunting ke Trenggalek dapet rekom buat nyobain Soto Dok Cak Ji di Jl Soekarno Hatta 225 Trenggalek. Pas sampe tempatnya langsung mikir, "Oalah.. Ya sering kalau perjalanan Blitar Madiun via Trenggalek nglewati warung soto iki". Memang tempatnya cukup strategis di jalur utama Kota Trenggalek.
Foro-foto para selebritis dan pejabat yang pernah kesini
Warungnya cukup besar dan di jalur utama Trenggalek
Tempatnya bersih dan cukup besar, nyaman untuk keluarga atau beramai-ramai. Di dalam pun banyak bertebaran foto ownernya dengan para artis dan pejabat yang pernah menikmati soto di sini (tipikal warung legend😁). Selain menyediakan soto (ayam, daging, atau babat) juga menyediakan menu rawon.
Bapake yang suka bikin kaget hehe
Ada rawon ada soro
Untuk sotonya, karena basicnya soto dok jangan kaget juga kalau pas ngelayani nanti ada suara dok dari botol kecap yang dihantamkan ke meja setelah soto siap disajikan. "doookkk..!!" cukup nyaring dan bikin jantungan buat yang belum tahu.


Babat dan ususnya menggiurkan
Ayas pesen soto babat dan ketika dateng surprise banget isian babatnya banyak dan tebal-tebal, plus beberapa usus sapi. Topingnya simpel cuma daun bawang, kubis, dan taoge. Kuahnya berwarna kuning dan ketika diseruput langsung kerasa sedap,  cuma sayang agak asin, mungkin karena udah malam (waktu disini sampenya jam 22.00) jadi ayas agak maklum.
Hampir kalap dengan tambahan lauk babat dan lidahnya
Akhirnya milih lauk lidah sapi
Selain itu tambahan lauknya juga jumbo, dari lidah sapi, tusukan jeroan ayam hingga babat. Karena sotonya sudah soto babat akhire ayas nambah lauk lidah sapi, walau tebel tapi lidah sapinya empuk dan mrupul. Terus juga ga ada rasa amis lidah sapi, cara ngolahnya top deh.
Kalaupun tanpa tambahan lauk juga wenakk
Harganya juga murah, soto babatnya cuma 13k dan lidah sapinya 12k. Kalaupun agak kalap_kalap dikit nambah lauk dua atau 3 masih kena di bawah 50k (curhat si tukang kalap kena lauk jeroan 😁) 
Overall ayas rekom deh, okay..okay..ini bukan menu khas Trenggalek tapi kalau udah di Trenggalek ga kesini koq rugi ya..tempate mudah dijangkau, bersih, murah, dan enak..πŸ‘πŸ‘



🍜 Soto Babat (13.000) Lauk lidah sapi (12.000)
🏑 Soto Babat Cak Ji Jalan Soekarno Hatta 225 Trenggalek
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts