Rawon Krengsengan Pak Pangat Surabaya, Perpaduan Sempurna Rawon dan Krengsengan untuk Penikmat Kuliner

Rawon Krengsengan Pak Pangat
Halo Sam.. Kebetulan beberapa hari stay di Surabaya, jadi rugi dong kalau ga nyobain kuliner enak di Surabaya.
Salah satu kuliner yang menurut ayas juara yaitu Rawon Pak Pangat. Pertama walau ga mendapat panggung seperti Rawon Kalkulayor atau Setan tapi Rawon Pak Pangat ini juga legend. Yang kedua, ayas suka menu rawon dan ayas juga suka menu krengsengan, nah di Pak Pangat ngasih yang unik, "kenapa ga dua2nya jadi satu?".
Menu Rawon Pak Pangat yang joss
Yupp..ada menu rawon krengsengan, dimana nasi rawon ditumpuk dengan krengsengan, ditambah empal suwir dan tempe, oh ya ada juga menu rawon campur juga.



Ayas sendiri nyobain Rawon Pak Pangat yang di Ruko Lotus Regency yang ada di Jalan Ketintang Baru No. 15 Surabaya. Sebenarnya ada 4 cabang kalau ga salah, tapi entah mengapa sama Google Maps ayas diarahin yang disini. Warungnya cukup besar, bersih, dari luar dominan merah.
Nampak depan Warung Pak Pangat
Tempatnya luas
Setelah pesan dan rawon krengsengan ayas datang, icip-icip, okay..kuah rawonnya sedikit pekat, cita rasanya ayas suka banget. Kaya rasa, ga hanya khas surabaya yang sebagian masakannya asin gurih, tapi juga ada sedikit manisnya dan ada segarnya. So far menurut ayas ini salah satu kuah rawon terbaik.
Rawon Krengsengan plus telur asin plus es teh tawar
Rawon plus krengsengan plus tempe plus empal suwir, udah sempurna, ada ga yang nyari pasangan bisa sesempurna ini..😁
Krengsengan kentangnya juga enak, gurih, bumbunya nambah rasa ke kuah rawon. Empal suwirnya juga empuk, dan plusnya karena udah suwiran ga perlu motong2 pake sendok.
Empal suwirnya udah mrupul
Tempe gorengnya juga menambah point untuk rawonnya. Oh ya jangan lupa nambah telur asin, menurut ayas rawon itu akan kesepian kalau ga ditemenin si telur asin. Meminjam istilah sam @yuwonooktav tanpa ndog asin rawon terasa kurang paripurna tanpa telur asin..😂
Endog tato a.k.a telur asin penyelamat
Rawon dari kejombloan
Harganya juga standar 22k untuk rawon seenak ini, kalau ga boleh dibilang murah. Tapi ngeluarin uang segitu untuk rawon dan kawan-kawannya di Pak Pangat ini terasa ringan banget bayarnya hehe..
Overall ayas rekom umak buat nyobain Rawon Pak Pangat, kuahnya kaya rasa, dagingnya empuk, dan uniknya perpaduan rawon dengan menu krengsengan atau nasi campur..👍👍



🍜 Nasi Rawon Krengsengan (22.000) Telur Asin (4.000)
🏡 Rawon Pak Pangat Ruko Lotus Regency Jl Ketintang Baru (ada jg 3 cabang lainnya) Surabaya
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts