Mencari Jejak Pusat Warung Bebek Purnama di Bebek Purnama Jalan Dinoyo Surabaya

Bebek Purnama Jl. Dinoyo Surabaya
Halo Sam.. Kalau umak penggemar bebek goreng pasti akrab dengan Warung Bebek Cabang Purnama, hampir tiap sudut kota besar maupun kota kecil akan ketemu nasi bebek dengan brand Bebek Purnama yang pake keber kuning dan tulisan merah. Nah karena itu ayas sempet mikir, "wow cabangnya bebek purnama ini dimana-mana ya, pasti pusatnya rame banget!"
Warung Bebek Purnama Tidak Buka Cabang, yang lain cabangnya siapa dong..😁
Warung kaki lima sederhana di pinggir jalan

Berawal dari pemikiran itu akhirnya ayas penasaran pengen nyobain bebek Purnama langsung ke pusatnya, setelah tanya mbah Google, cari info sana sini, ternyata cabang pusatnya Bebek Purnama pun masih simpang siur dan yang menurut ayas yang mendekati secara historinya adalah Bebek Purnama di Jalan Dinoyo yang buka di sebelah bioskop Purnama yang udah tutup, di kebernya pun ada tulisan tidak buka cabang. Jadi bisa disebut bebek Purnama ini bebek 1000 cabang yang ga buka cabang sama sekali (lohh?!).
Bebek yang telah digoreng
(Sumber : Google Maps akun Jemmy Putra)
Ayas akhirnya pesan satu porsi nasi bebek. Disini bebek yang telah digoreng ditata diatas meja penjualnya bikin yang liat langsung tergoda untuk kalap. Alhamdulillah mengingat perjalanan kuliner di Surabaya yang singkat ayas menghindari kalap..😅


Di Bebek Purnama tidak Buka Cabang ini, bahasa penyajiannya bener-bener udah bahasa umum bebek purnama yaitu nasi, bebek goreng, srundeng, dan sambal yang bisa ambil sendiri, sepuas-puasnya sekuat-kuatnya (kalau tahan malu).
Nasi bebek dengan penyajian khas ala bebek Purnama kebanyakan
Impresi awal pada bebeknya, agak kecil, waktu dibelah masih juicy dan oily cuma kurang empuk. Untuk srundengnya enak, cuma jangan banyak-banyak karena nambah asin, malah rasa asinnya jadi agak nusuk. Sambalnya menurut ayas cukup soft, ga terlalu pedas ga terlalu asin, masih enak dinikmati.
Sambalnya soft, pedasnya masih bisa dinikmati
Jangan kebanyakan srundeng biar ga keasinan
Masuk ke harga masih wajar untuk ukuran bebek di Surabaya dengan price range Rp 16.000. Mungkin aja kalau di kota umak, Bebek Purnama ada yang lebih murah atau lebih mahal, harap maklum, karena tidak buka cabang jadi harganya juga ga seragam hehe..
Overall pencarian ayas soal Bebek Purnama asli ini enak tapi mungkin belum sesuai ekspektasi, karena ada beberapa "cabang" Purnama yang lain yang ga kalah enak sam. Tapi tidak nyesel juga karena apalah artinya hunting kulineran kalau tidak nyobain Bebek Purnama yang tidak buka cabang, kurang afdhol..😁😁



🍜 Nasi Bebek (16.000)
🏡 Nasi Bebek Purnama Asli Jl Dinoyo Surabaya
🌟 7.5/10 (versi ayas sam)

Comments