Ayam Gantung Marqi Kediri, Ketika Harumnya Nasi Uduk Berpadu dengan Gurihnya Ayam Bakar

Ayam Gantung Marqi
Halo Sam.. Kali ini kulineran di Kediri, ke tempat langganan waktu perjalanan Blitar-Madiun, Ayam Gantung Marqi yang ada di Jl Brawijaya Kediri. Menu yang disajikan yaitu nasi uduk, ayam bakar, dan bebek bakar. Terus kenapa koq namanya ayam gantung? Well sepertinya karena display ayamnya sebelum dibakar digantung (semacam penampakan bebek panggang ala chinese food gitu lah). Pas awal beli, di Jl. Brawijaya cuma Marqi satu-satunya yang jualan ayam gantung, sekarang kalau ga salah ada beberapa penjual ayam gantung yang berjejer.
Semacam bebek panggang ini displaynya
(Sumber : cravedfw.com)
Walaupun begitu, menurut ayas, secara rasa nasi uduk dan ayam bakar Marqi ini masih sangat enak dibandingkan warung nasi uduk dan ayam bakar lainnya.

Selalu ramai pengunjung
Favorit ayas makan nasi uduk, bebek bakar dan paketan tempe bakar, plus nambah kepala ayam bakar. Nasi uduknya wangi karena dibungkus daun pisang pun sebelum disajikan dibakar dulu. 
Nasi uduk yang dibungkus daun pisang
Bebek bakar dan kepala bakarnya juga uenak poll, kalau dari foto keliatan warnanya coklat mengkilap, menandakan olesan bumbu bakarannya melimpah.
Wangi bakarannya selalu menggoda
Menu lengkap andalan
Jadi kerasa bagian luarnya sedikit garing dengan highlight manis gurih dan bagian dalam pun kerasa sedap mengingat bumbu bakarannya meresap ke dalam dagingnya.
Nasinya yang wangi dan pulen digabung dengan lauk bakaran yang mengkilap coklat
Satu lagi yang spesial disini sambel koreknya yang pedes poll dan bisa nambah sesuka hati, sekuat-kuatnya.. Kalau ayas bisa ambil sampe 10 sendok sambal korek. Kalau belum mandi keringat kepedasan, pantang pulang!! 
Ayam atau bebek sama enaknya
Sebagai gambaran betapa enaknya nasi uduk dan bebek bakar Marqi ini adalah saat pulang ayas masih bungkus buat sarapan esok harinya. Ternyata setelah semaleman pun ayam, bebek, dan sambalnya masih enak banget dan ga berubah rasa! (Sering kan makan di warung enak, pas di bawa pulang dimakan lagi udah ga enak rasanya).
Overall cuma satu pesannya, kalau lagi kulineran di sekitaran Kediri wajib nyobain Ayam Gantung Marqi ini Sam....👌👌



🍜 Nasi Uduk bebek bakar + tempe ( 21.000)
🏡 Warung Ayam Gantung Marqi Jl Brawijaya Kediri
🌟 9.0/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts