Warung Ayam Penyet Bu Mutini Madiun, Warung Lalapan Lawas Tak Lekang Waktu

Warung Ayam Penyet Bu Mutini
Halo Sam.. Pernah ga sih umak dengerin cerita bapak atau om umak soal kuliner lawas seperti, "Disek jamanku sik sekolah warung iku langganane bapak loh le" (dulu jamanku sekolah warung itu langganan bapak loh-red).


Nah itulah yang terjadi dengan Bapak teman ayas dan kenangan beliau soal Warung Bu Mutini. Kuliner yang enak dan nikmat itu bisa melampaui waktu, terkadang bisa turun temurun, dan ayas bisa sebut kuliner tersebut legend. Ga hanya terkenal melampau batas wilayah, tetapi juga melampaui batas waktu.
Warungnya cukup nyaman dan bersih
Nah kembali lagi membahas Warung Bu Mutini, tempat berjualan berpindah-pindah juga seiring waktu, dan posisi terakhir di Jalan Urip Sumoharjo (sebelah bimbel Neutron) Madiun.
Ga pernah sepi pembeli
Tempatnya bersih dan cukup representatif baik dari segi parkir dan tempat makan. Pas kesini pun selalu rame hilir mudik yang makan di warung ini, satu yang ayas tarik kesimpulan dari dominasi pelanggan rata-rata berusia paruh baya dan diatas usia 20 tahun (tapi juga ada beberapa pasangan muda mudi), kalau ayas simpulkan rata-rata adalah pelanggan lama sejak sedari kecil hingga dewasa saat ini.
Di Warung Bu Mutini yang menjadi signature dish tentunya ayam penyet, baik ayam bakar maupun goreng. Ayam penyetnya simpel ga neko-neko tapi uenak.
Signature dish dari Bu Mutini
Kalau ayas favoritnya ayam kampung goreng, pas bagian sayap dapat pula sekalian kepalanya. Jadi udah lengkap, mengingat ayas kadang klo beli ayam suka nambah kepala atau uritan.
Sayap goreng yang udah include kepala, makin nikmat..😍
Ayamnya empuk, tapi tetep kenyal khas ayam kampung, dan gurih banget. Kalaupun dimakan tanpa sambal tetap nikmat (ayas nambah lagi satu potong ayam dan dimakan tanpa sambal tetep enak).
Ayam goreng disiram sambal nikmat plus lalapan segar
Untuk penyajian ditambah siraman sambal pedas yang bejibun. Terus dikasih lalapan selada, timun, dan kemangi. Kalau kurang sambal jangan ragu-ragu nambah, ibu penjuale welcome kalau mau nambah sambal. Buat penyuka pedas sambal di Bu Mutini ini emang kesannya soft, tapi buat ayas spesialnya sambal ini, dia ga butuh pedas banget untuk jadi sambal yang enak, dengan pedas yang soft udah sukses bikin ayamnya yang enak bisa menjadi tambah enak lagi kalo dicocolin ke sambalnya.
Overall ayam penyetnya disini enak, empuk, sambalnya pedas, dan ditambah salah satu warung legend di Madiun, ayas rekomendasikan untuk dicoba sam..👌👌



🍜 Ayam Kampung Bakar / Goreng (16.000) Ayam Potong (11.000)
🏡 Warung Bu Mutini Jl Urip Sumoharjo Madiun
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts