Nasi Pecel Sri tanjung, Nasi Pecel Nikmat dan Legend di Madiun

Nasi Pecel Sri Tanjung
Halo Sam.. Waktu pertama kali merantau ke Madiun, hanya dua yang ayas tahu soal Madiun, pertama Madiun itu amat jauh dari Malang, sampe naik travel boyok ini rasane mreteli. Kedua Madiun ini amat lekat dengan image Kota Pecel, bahkan sekarang di Jalan Pahlawan dan di Jl Raya Geger sampai dibuatkan patung penjual pecel.
Sumber : www.panoramio.com
Pertama kali nyoba pecel di Madiun emang enak tapi memang ga terlalu masuk di selera ayas karena bumbu pecelnya kental dan manis. Tapi seiring berjalannya waktu ayas menemukan beberapa pecel Madiun yang ga selalu kental dan manis, bahkan cenderung mix and match dengan rasa pedas yang pas.


Salah satu pecel yang terbaik dalam hal variasi cita rasa selama di Madiun adalah Pecel Sri Tanjung. Tempatnya cuma kaki lima di Jl Cokro (depan dealer Yamaha Armada Motor) Madiun dan bukanya dari jam 5 sore hingga tengah malam. Walaupun kaki lima tapi tempatnya bersih dan terang, jadi suasananya juga menyenangkan disini.
Warung kaki lima yang terang dan bersih
Walaupun selalu rame dan antri, tidak membuat ayas jengah, karena pelayanannya cepat dan ramah. Ibu-ibunya selalu tersenyum saat melayani.
Selalu ramai
Walau antri pelayanannya cepat


Ibu penjuale juga ramah
Menu yang ditawarkan selain pecel juga ada rawon dan soto, katanya enak juga, tapi ayas baru nyoba pecelnya. Pilihan lauknya juga banyak banget, dari sundukan telur, jerohan sapi, ayam, hingga bali telur.
Aneka tambahan lauk
Beberapa kali kesini menu wajib ayas adalah nasi pecel dengan lauk bali telur dan tahu. Nah bagian lauk bali telur dan tahu ini, ayas merasa variasi di Pecel Sri Tanjung. Agak personal alasannya, karena di Malang dulu ayas selalu makan pecel lauk balik telur dan tahu, jadi ketika ke Sri Tanjung ada tambahan lauk bali tahu dan telur, rasanya kaya nemu harta karun. Bali telur dan tahu ini berpadu sempurna dengan nasi pecel dengan bumbu pecel yang ga terlalu manis, pas dan ada semu-semu pedasnya. Hal ini yang membuat ayas memberi predikat terbaik di Madiun (versi ayas ya sam 😁).
Nasi pecel legend nih
Bali telur dan tahu yang bikin ga bisa move on
Selain itu harganya juga cukup bersahabat, 1 nasi pecel dengan tambahan lauk bali telur dan tahu cuma 10 ribu. Padahal dengan liat antriannya dan nama besar dari Sri Tanjung (legend..? IyalahπŸ˜‰) bisa banget dia pasang harga mahal, nyatanya harganya masih murah aja.
Overall buat ayas pecel Sri Tanjung ini rekomen deh dari segala sisi, buat umak yang dari luar Kota dan ingin berkunjung ke Madiun wajib nyobain pecel Sri Tanjung ini..πŸ‘πŸ‘



🍜 Nasi Pecel lauk bali tahu dan telur (12.000)
🏑 Warung Pecel Sri Tanjung Jl. Cokro Madiun
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts