Noodle Inc Malang, Menikmati Mie Tarik Sembari melihat pembuatan Mie Tarik yang Unik

Mie Tarik Ramen
Halo Sam.. Libur natal di tahun 2017 ini lumayan panjang dari hari Sabtu sampe hari selasa, akhirnya ayas putusin buat mudik ke Malang. Kalau sudah pulang wajib deh buat jalan-jalan dan makan-makan sama keluarga Malang. Biasanya kalau ke Malang makan barengnya kalau ga di Ayam Goreng Jogja ya di Pak Ci Abin, tapi karena pengen cari suasana baru akhire mikir-mikir otak dimana tempat makan yang asyik di Malang.


Akhirnya setelah ngobrol dengan istri, diputuskanlah destinasi kuliner kali ini adalah Noodle Inc Malang. Ayas dan istri memilih makan disini karena pertama rame-rame sekeluarga jadi harus nyaman, kedua tempatnya juga harus mudah dijangkau di Jl. Soekarno Hatta 1-2 Malang, jadi kuliner blusukannya pending dulu yaawwh..😁
Noodle Inc Malang
Alasan ketiga disini umak bisa langsung melihat pembuatan mie tarik (lamian) karena tempat pembuatan mie tariknya berbentuk open kitchen. 
Berbicara tentang mie tarik atau lamian adalah mie legendaris di China yang dipercaya sudah ada sejak ratusan tahun dan diolah dengan bumbu yang sederhana pula. Mie tarik ini dibuat dengan cara memuntir, menarik, membentangkan, dan melipat adonan tepung terigu sehingga membentuk benang-benang mie tipis. 
Sumber www.hubtimes.com
 Kalau umak melihat sendiri pembuatan mie tarik di Noodle Inc cukup atraktif, melihat cara chefnya memuntir, menarik dan membentangkan tepung adonan mie sangat terampil.
Pembuatan mie tarik (lamian) secara open kitchen
Ditarik, dipuntir, dan dibentangkan dengan terampil

Untuk menu ayas milih menu mie tarik ramen dan surprisingly rasanya ini enak sam (karena awal dateng cuma coba-coba). Bentuk lamiannya tipis dengan tekstur lembut dan lentur, mudah banget disumpit (buat yang newbie pake sumpit, lamiannya ga bikin emosi😁).


Atas : Mie tarik sapi, bawah :mie tarik ramen

Saking lembut dan lenturnya tekstur lamian, disumpit dengan cara newbie juga manut
Kuah ramennya juga superb, rasanya segar dan termasuk medium soup karena dia ga terlalu bening tapi juga ga terlalu kental. Ada tambahan telur rebus, daging ayam segede gaban, dan nori. Selese makan lamian, ga tega juga melihat sisa kuahnya yang nonjok banget ini, akhire ngangkat mangkok sambil nyeruput kuah ramennya hingga tetes terakhir..😍
Kenikmatan kuah yang HQQ hingga tetes terakhir
Masuk ke harga pun juga cukup masuk akal buat ayas sepadan banget dengan suasana dan rasa makanan yang disajikan. Selain itu waktu ayas post di Instagram banyak teman yang komen kalau wajib nyobain Mie tarik urat sapi, jadi next time keaini lagi kayae bakal nyobain mie tarik urat sapinya.
Menu variatif dan harga yang terjangkau
Overall mie tarik ramen dari noodle.inc yang enak banget, suasana yang nyaman, melihat atraksi pembuatan mie tarik, dan harga yang sepadan. Jadi ayas bisa merekomendasikan tempat ini buat pencari kuliner di Malang.👍👍


🍜 Mie Tarik Ramen (24.000)
🏡 @noodleinc.malang Jl Soekarno Hatta 1-2 Malang
🌟 8.5/10 (versi ayas sam)

Comments

Popular Posts