Nasi kikil Bu Tandur Mojosongo, Juara diantara Deretan Kuliner Nasi Kikil Khas Jombang

Nasi Kikil Bu Tandur
Halo Sam.. Perjalanan malam dari Surabaya - Blitar selepas kerja menjadi anugerah tersendiri. Sekalian mengagendakan untuk kuliner sepanjang jalan pulang. Setelah berpikir sejenak sambil dengerin lagu Ocean Eyesnya Billie Eilish yang syahdu, langsung keinget pengen nyobain Nasi Kikil Bu Tandur di Mojosongo Jombang.
Jam 23.30 aja masih rame
Kalau Bingung nyari warungnya bisa dicari yang warna kuning genjreng dan lampu terang benderang
Di Jalan M. Yamin Mojosongo Jombang ini banyak berjejer warung nasi kikil, dan buat ayas Warung Bu Tandur ini paling cocok dan enak.


Masih hiruk pikuk suasananya
Sampai Jombang jam 23.30 WIB, ternyata Bu Tandur masih ramai pengunjung. Oh ya kalau di Jalan M. Yamin nyari warung Bu Tandur ga susah, karena warungnya cukup genjreng dengan cat warna kuning dan lampu terang benderang.
Kuah sayur kikilnya yang masih kemepul
Ayas langsung pesan nasi kikil tambah lauk lidah sapi dan tambah ekstra balungan kikil. Penyajiannya sederhana, nasi di atas daun pisang, diguyur dengan kuah sayur pepaya muda, remahan tempe, dan kikil yang bejibun. Rasa kuah nya mantab, nikmat pepaya muda dengan highlight tempe yang sudah mrupul ini nikmat banget. Kikilnya sendiri juga juara, selain banyak, kikilnya kenyil-kenyil empuk, bahkan bisa dipotong pake sendok. Bau kikilnya pun soft ga menyengat.
Nasi kikil lauk limpa
Nasi kikil lauk lidah sapi
Oh ya disini tambahan lauknya berupa varian jerohan sapi bikin selera makan memuncak, tapi hati-hati buat umak yang punya kolesterol.
satu suap penuh kenikmatan
Selain itu tambahan balungan kikilnya ternyata dapat banyak, hampir menggunung di pincukan daun pisang. Buat yang suka makan eksotik, pake tangan dan krokot-krokot, nambah balungan kikil ini sangat disarankan loh, nikmatnya numero uno.
Gunungan balungan kikil
Sebagai tambahan penilaian, dari kedatangan ke Bu Tandur kedua kali ini adalah konsistensi, pertama makan disini enak dan kedua pun masih tetep enak dan bikin pengen ketiga kalinya kesini.
Untuk nasi kikil tambah lauk dan tambah balungan kikil cukup ditebus dengan harga Rp 30 ribu, yang menurut ayas sangat sesuai dengan rasa yang diberikan.
Overall kalau ke Jombang kayanya kurang lengkap kalau ga nyobain nasi kikil Bu Tandur khas Jombang ini sam, jadi gimana..? Rekomen banget lah..👍👍



🍜 Nasi Kikil + lauk lidah + balungan kikil segunung (lagi) 😁 (30.000)
🏡 Nasi Kikil Bu Tandur Jl KH Hasyim Ashari Mojosongo Jombang
🌟 9.0/10 (versi ayas sam)



Comments

Popular Posts