Nasi Jotos Bu Khoyin, Nasi Minimalis Khas Madiun

Nasi Jotos Madiun
Halo Sam.. Pagi ini setelah jalan-jalan pagi di taman depan, kepengen sarapan yang enak. Akhirnya mutusin buat sarapan nasi jotos Bu Khoyin yang ada di Jl. Mangga (dekat warung Cak e) Madiun.
Nasi sekapalan tangan (jotos)
Oh ya sebelum masuk ke review makanan di nasi jotos Bu Khoyin, mari kita bahas dulu mengenai nasi jotos khas Madiun. Waduh nasi koq pake jotos segala, serem amat.. anarki.. eitss ternyata bukan itu asal muasal kata nasi jotos. Ternyata nasi jotos ini menggambarkan besarnya bungkusan nasi yang hanya sekepalan (jotos) tangan.



Isian pada umumnya tempe, tahu, telur, sambal, dan bihun. Nasi jotos ini menurut ayas bagai tandingan dari nasi kucing Jogja dan nasi Jinggo Bali. Nah dengan porsi hanya sekepalan tangan, lauk yang minimalis, dan harga yang minimalis pula, kalau bisa dibuat enak itu pasti yang masak spesial deh.

Nasi jotos Bu Khoyin yang selalu a
Nasi jotos Bu Khoyin menurut ayas salah satu nasi jotos yang enak dan spesial di Madiun. Pertama penyajiannya fresh, jadi nasi jotosnya dibungkus ketika ada pembeli, karena kebanyakan nasi jotos sudah dalam bungkusan yang kadang nasinya udah dingin.
Bu Khoyin
Bihun
Oseng tempe


Tambahan sambal
Telur yang ga abal-abal
Tambahan tempe
Yang kedua adalah rasa masakan yang enak, Nasi jotos dihidangkan hangat dalam bungkusan dengan isian bihun, tahu, oseng tempe, sambal, dan telur yang tebel. Yang ayas rasa spesial tentunya sambal yang pedes namun sedep, telur yang tebel dan ga abal-abal (ga pake isian tepung-tepungan dalam telur), dan tahunya yang dimasak semur yang mantab.
Nasi Jotos yang nikmat
Yang ketiga dengan penyajiannya yang minimalis nikmat ini Bu Khoyin sukses membandrol sebungkus nasi jotos hanya dengan Rp 5 ribu, plus seribu doang kalau ingin nambah tempe tepung.
Overall yang pengen sarapan enak dengan porsi pas, nasi jotos yang fresh, dan harga murah warung Bu Khoyin ini rekom banget sam..👍👍

Comments

Popular Posts