Jajanan Pentol Variatif Ala Pentol Oyi Madiun

Halo Sam.. Pasti banyak umak disini yang familiar dengan jajanan pentol atau cilok. Pentol atau cilok adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit, terkadang pentol hanya terbuat dari tepung kanji. Pentol banyak dijual oleh pedagang kaki lima atau pedagang keliling lainnya, pentol jarang sekali dijual diwarung atau tempat makan lainnya, para pedagang pentol banyak dijumpai di kawasan sekolah, pasar, pabrik, Universitas, dan tempat tempat keramaian.


Nah kali ini ayas ingin membahas tentang Pentol Oyi yang jualan di Jl Abdurrahman Saleh (di depan SMAN 1 Madiun) Kel. Kejuron Kec. Taman Kota Madiun. Menurut ayas Pentol Oyi ini sukses menaikkan derajat pentol dari sebelumnya jajanan di kawasan keramaian, menjadi penjual pentol yang menjadi pusat keramaian sendiri. Karena tiap kesini yang beli mesti berjubel, sampe si bapak penjuale kadang ga keliatan.

Pentol Oyi yang selalu ramai

Si doi penjual pentol andalan nih

Yang istimewa disini tentu saja pilihan pentolnya yang bejibun sam, dari pentol jamur, pentol ayam suwir, pentol ati ayam, pentol keju, pentol telur ayam, siomay, tahu, dan goreng. Melihat pilihan varian pentolnya tiap kesini mesti sukses bikin ayas bingung mau pilih yang mana dan akhire mau semuanya haha.

Banyak varian pentol

Siomay
Pentol Keju dll
Yang Favorit pentol jamur yang krenye-krenyes

Selain pentolnya disini yang istimewa juga diberikan tambahan seledri dan bawang goreng jadi serasa makan bakso beneran, sama satu lagi yang luar biasa tentu saja tambahan saos sambalnya yang luar biasa pedas. 
Overall makan pentol di Pentol Oyi ini sangat nikmat sam dari varian isian dan saos sabal yang ekstra pedasnya. Jadi buat yang lagi kepengen pentol dan di Madiun, Pentol Oyi sangat recommended buat dicobain.

Comments

Popular Posts