Hangat-Hangat Empuk Ala Tahwa Faiz Malang

Halo Sam.. Kalau berkunjung ke Malang ada satu kuliner yang wajib ayas datangin, yaitu Tahwa Faiz. Mungkin ada yang bertanya, 'Apa itu tahwa?'


Kalau menurut om Wikipedia tahwa atau tauhue atau kembang tahu, adalah sebuah camilan kecil tradisional Tionghoa. Tauhue adalah dialek Hokkian yang lazim dibahasakan di kalangan Tionghoa-Indonesia. Nah tahwa ini berasal dari sari kacang kedelai yang dijadikan semacam puding, jadi teksturnya lembut dan klunyur-klunyur.
Tahwa Faiz Jalan Merbabu Malang

Nah mari ayas bahas soal Tahwa Faiz ini sam, Tahwa Faiz ini mempunyai beberapa cabang yang berjualan di gerobak. Tapi yang ayas tahu dan favorit buat jadi jujugan di Tahwa Faiz Jalan Merbabu Malang. Selain karena gampang dicari (di pusat kota) juga dekat dengan Hutan Kota Malabar, jadi masih asri keadaan di sekitarnya.
Selalu ramai pembeli

Terus apa sih yang istimewa dari Tahwa Faiz, menurut ayas rasa tahwanya itu juara banget. Tahwanya itu firm ga mrupul tapi juga tetep lembut dan ketika dimakan langsung meleleh di mulut. Dipadukan dengan kuah jahe yang hangat dan pedasnya pas, bikin badan makin nyaman. Oh ya pas terakhir makan tahwa disini Kota Malang baru diguyur hujan dan cahaya matahari masih malu-malu bikin makan tahwa berasa nyusss banget.
Tahwa yang empuk disiram kuah jahe hangat


Siap yang bisa menolak nikmatnya tahwa ini

Overall ayas rekomendasikan banget buat yang di malang atau niat kulineran di Malang buat nyobain Tahwa Faiz sam. Menikmati sensasi kehangatan kuah jahe dan lembutnya tahwa, sungguh asyik dipadukan dengan dinginnya hawa kota Malang tercinta.

Comments

Popular Posts