Ayam Panggang Bangi, Kuliner Pedas Kediri yang Wajib Jadi Jujugan


Halo Sam.. Berawal dari rekomendasi teman kantor kalau wajib nyobain Ayam Panggang Bangi, tapi pas tanya lokasinya yang di daerah Purwoasri Kediri (40 Km dari pusat kota kediri), sepertinya harus menyiapkan waktu tersendiri menuju kesana.


Ternyata ada kesempatan emas saat ada kerjaan di daerah Brakan, langsung ayas iyain dan cuss. berangkat agak telat dari Madiun jam 2 siang dan kondisi hujan. Selama perjalanan yang terbayang hanya makan ayam panggang pedas sampe lupa klo kerjaannya harus tuntas dulu. Untungnya sampe Nganjuk ayas koq mendapat wangsit buat nyoba telepon Ayam Panggang Bangi  yang nomornya ayas dapat dari google (makasih mbah Google), takut udah jauh-jauh kesana ternyata tutup. Pas nyambung syukurlah buka, tapi sama ibu-ibu ditelpon disarankan pesan dulu aja, takute dah sampe sana udah abis. Langsung deh ayas pesan 2 ekor.
Hujan terus menemani dari Madiun hingga Brakan

Setelah sampe Brakan dan nyelesein kerjaan, langsung buka google maps buat nyari lokasi Ayam Panggang Bangi (thanks lagi mbah Google) dan surprisingly dari Brakan deket banget, sekitar 10 menitan udah sampe karena jaraknya hanya 5-6 kilometer.
Ternyata dari Brakan cukup dekat
Ayam Panggang Bangi ini terletak di pojokan perempatan Bangi Desa Woromarto Purwoasri, pas di depan SDN Woromarto 1. Hujan rintik-rintik menyambut syahdu waktu sampe sini. Warungnya ga terlalu besar, sederhana, namun bersih. Di dalam tampak terpajang banyak foto-foto orang penting dan pesohor yang pernah makan disini (kapan ya @sam_kuliner terpajang fotonya disini haha).
Warung tampak sederhana

Ayam Panggang Bangi yang masihmasuk daerah Kediri

Tampak banyak foto-foto dipajang
Untunglah ayas sudah pesan, jadi pas disini jam menunjukkan pukul 4 ternyata ada beberapa pembeli yang harus pulang dengan tangan hampa karena kehabisan ayam panggang. Ayam panggang pesanan ayas akhirnya disajikan di meja, ayamnya udah dipotong berwarna kemerah-merahan dengan remahan bumbu panggangan, sedikit disayangkan ayas kehabisan urapnya.
Ayam panggang yang nyosss
Kemerah-merahan menandakan pedasnya
Bumbu panggangannya yang kemerah-merahan ini emang pedes banget, sedikit colek langsung nyosss, karena itu mungkin jadi ga ada sambal disini. Uniknya disini bisa minta ekstra  remahan bumbu panggangan, yang rasanya itu enak loh, asin, pedas, dan kerasa gurihnya dari gosongnya bumbu.
Remah-remah panggang yang nikmat
Bumbu panggangannya juga meresap hingga ke daging ayam kampungnya, dagingnya pun empuk, sedikit kenyal khas ayam kampung. Karena rasa yang lezat ini ga kerasa satu ekor habis dimakan berdua dengan teman ayas.
Ayam panggangnya empuk
Waktu membayar pun ayas merasa harganya juga ga 'nggepuk', cukup standar untuk ukuran warung dengan nama besar. satu ekor ayam panggang cukup ditebus dengan harga Rp 85 ribu aja.
Overall dengan harga, rasa, dan penyajiannya ayas rekomendasikan buat umak yang ingin cari kuliner khas ayam panggang enak di sekitaran wilayah Jombang dan Kediri.

Comments

  1. Hmm.. menggoda sekali sam ayamnya.. ga nyangka di daerah karesidenan kediri ada ayam panggang juga

    ReplyDelete
  2. Iya sis..terkenal banget ini sis, enak dan pedesnya juara..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts