Gang Sate dan Sate H. Tukri Sobikun yang Termasyhur di Ponorogo

Halo Sam.. Pasti banyak sam dan sis familiar dengan gang sate di Ponorogo. Kalau secara resminya memang ga ada nama gang sate untuk nama jalan di Ponorogo, tapi Jalan Lawu. Di Jalan ini banyak berjejer orang jualan sate di rumah-rumah, nah yang paling terkenal adalah warung sate H. Tukri Sobikun. Mungkin karena itulah akhirnya disebut gang sate.


Nah sekarang membahas tentang warung sate H. Tukri Sobikunnya sam, disini hanya khusus menyediakan sate ayam khas Ponorogo. Mungkin sam dan sis bertanya apa sih bedanya sate ayam khas Ponorogo dan sate khas daerah lain, katakanlah sate Madura. Nah sate Ponorogo ini secara rasa memang cenderung lebih manis secara bumbu pada dagingnya, sedangkan bumbunya kacangnya secara tekstur lebih kental dan lengket dan secara rasa juga lebih manis dari bumbu sate daerah lain.



Begitu juga di Warung Sate H. Tukri Sobikun, daging ayamnya lebih manis dengan warna coklat, karena sudah berbumbu, menurut ayas dimakan tanpa bumbu kacangnya pun sudah enak. Secara ukuran pun lebih besar dari sate kebanyakan, dijamin 10 biji pasti bikin kenyang ga ketulungan. Pilihan isiannya pun bisa campur, daging aja, kulit, atau jeroan. Nah untuk bumbu kacangnya juga sangat kental dan manis, kalau ayas cocoknya ditambah sambal yang banyak jadi bisa imbang antara manis dan pedasnya.





Dimakan bersama lontong, dagingnya yang lembut dan manis pedasnya bumbu yang ayas tambah sambal, beneran ini rasa enak dan unik cuma ada di Warung Sate H. Tukri sobikun. Oh ya bh uat sam dan sis yang dari luar kota bisa beli dibawa pulang dengan besek, karena bisa bertahan selama 1-2 hari asal bumbu dan satenya ga dicampur.
Overall ayas rekomendasikan banget nyobain sate Ponorogo disini sam, selain enak juga salah satu destinasi kuliner khas Ponorogo.
Warung Sate H. Tukri Sobikun Jl Lawu Gang I No. 43 K Ponorogo

Penilaian
Harga / Rasa
Sate Ayam 10 biji : 8.5 / Rp 27.000

Comments

Popular Posts